Minggu, 05 April 2015

Trik Beli Obat Herbal

Beberapa hari terkait muncul berbagai tuturan di media televisi tentang disitanya berbagai jenis obat herbal baik buatan di maupun luar zona. Sungguh eronis benar2 karena ternyata sejumlah jenis obat herbal tersebut mengandung bahan-bahan yang tidak seharusnya larat dikonsumsi oleh tubuh. Bagaimana mungkin obat herbal yang diharapkan dapat menyembuhkan pernyakit ternyata di dalamnya terkandung bahan yang justru malah membinasakan kesehatan. Berbagai jenis obat herbel yang terjaring razia antaralain obat herbal diabetes, kanker, stroke, obat kecantikan, penggemuk badan, plangsing, dll.



Obat tradisional sudah sebagai warisan budaya Indonesia yang dipercaya bisa mencegah dan mengobati berbagai jenis pernyakit. Sayangnya, ada oknum tertentu yang memforsir hal ini guna mengeruk keuntungan banyak tanpa perduli jika produk yang disusun justru berbahaya kira kesehatan. Obat herbal yang dijual dicampuri bahan kimia yang mempunyai efek penyembuhan dengan bersifat sementara, serta apabila dikonsumsi di jangka panjang akan berakibat fatal kalau kesehatan.

Menghadapi kenyataan seperti ini, kita untuk konsumen dituntut buat lebih waspada serta jeli dalam membeli obat di pedagang eceran yang relatif mudah dijangkau sama semua lapisan warga. Adapun sebelum merebut obat herbal terselip beberapa aspek dengan perlu diperhatikan diantaranya:

Sudahkah terdaftar pada BPOM?

Sebagai pengguna http://herbamart.com/grosir-herbal tentunya kita kudu mengetahui hal kecil apakah produk herbal tradisional yang hendak kita beli sudah layak edar ditandai dengan adanya ijin dari BPOM Nusantara. Dengan terdaftarnya suatu produk di BPOM tentu saja masyarakat gak perlu khawatir sebab itu artinya komoditas itu sudah diuji oleh pihak dengan berwenang dalam menyimpan konsumen.

Apakah Sudah Terbukti Manjur?

Sengketa obat erat hubungannya dengan khasiat yang terkandung di dalamnya, obat herbal dengan baik mengandung beraneka ragam unsur tanaman herbal tanpa campuran bahan-bahan kimia maupun pengawet jadi benar-benar berkhasiat. Lantas perhatikan juga pola bahan yang dipakai, lalu cari mengetahui apakah bahan-bahan itu memiliki manfaat atau peran penting dalam mengaobati suatu kuman.

Sekali lagi kita sebagai konsumen pantas benar-benar jeli serta waspada, jangan ringan percaya dengan sales letter yang menggiurkan dengan harga murah.

referensi:
http://herbamart.com/grosir-herbal
http://id.wikipedia.org/wiki/Herbal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar