Minggu, 05 April 2015

Teknik Nonton Film Online secara Gratis

Kadang-kadang kita bingung waktu weekend mau ngapain atau bikin apa untuk ngabisin saat yang ada. Disematkan kalo lagi 'tanggal tua' yang ngebatasin kegiatan traveling member. Yah, emang sempurna menyebalkan. Tapi kita bisa tetep enjoy weekend tanpa menongol banyak uang, dengan modal cuma PC/laptop dan sambungan internet digital.

Saya gak bertaki untuk ngajarin jadi 'pembajak', tetapi web resmi ini saja bukan mengaku kalo mereka itu menyediakan barang-barang bajakan. Tapi setidaknya, patut dicoba meski?

Bagi yang udah familiar dengan web Nonton Film Online jelas sudah tidak ganjil dalam mengunduh besar barang dari sana, khususnya film-film terbaik hollywood. Yang aku butuhkan hanya penggunaan ringan pengunduh peer-to-peer yang bernama uTorrent, bisa langsung pada googling aja kalo mo dapetinnya. Akan tetapi walaupun gratis, kayaknya kurang nyaman kalo kita unduh film yang kualitas ilustrasi dan suaranya tentu kayak DVD tiruan yang di jual di emperan. Berikut ini tips-nya untuk lebih jeli dalam mengunduh:

Film yang paling gress di theater saat ini belum tersedia kualitas yang rupawan untuk versi online-nya. Karena versi cantik tersebut hanya tampak setelah DVD original diterbitkan dari PH. Jadi untuk unduh film bagus dengan kualitas yang indah juga, paling gak perlu 'sabar' hingga 3 bulan. Di situs ini rajin-rajin cek dalam menu 'Top 100' dengan seeder yang tidak sedikit (semakin besar nominal seeder, semakin banyak stok file-nya).

Kulitas dari film tersebut bisa terlihat dari seri file yang ada, berikut adalah uraiannya untuk ngebantu sekitar mana yang kualitasnya udah cukup elok untuk di unduh dan di pusparagam:

DVDRip/BRRip - macam file ini dengan paling baik karena langsung di ripping dari DVD / Blu-Ray original disc. Video dan audionya cukup baik buat dikoleksi, jadi gagar yang file yang seperti ini. Besaran file juga tergantung mode ripping, variasinya renggangan 600 MB sampai 1. 5 GB, tergantung DVD / Blu-Ray.

DVDSCR - tipe ini sebelah sama dengan secara diatas, tetapi member akan melihat notice dari PH seperti "This property is belong to... " yang menunjukkan ini adalah film tampil yang ditujukan untuk para film kritik dan 'for awards considering only'. Tidak heran kenapa jumlah peraih Oscar interior film yang aku sendiri belum nonton di theater.

R5 - tipe file ini tidak sebagus DVDRip, tetapi video dan audio-nya cukup nyaman dipakai nonton. Gambar cenderung hampir padam tapi layak ditonton untuk taraf film gratis.



TS/Cam - tipe file ini adalah bentuk terendah dan cenderung disaat booming di theater sudah keluar file dalam bentuk terkait. Ini dikarenakan memilikinya 'orang iseng' secara nonton di theater dengan menggunakan handycam dan merekamnya. Kinerja rekaman di kompak hingga ukuran 600 MB keatas kemudian di unggah di internet. Para penjual DVD bajakan condong menggunakan file seperti ini untuk menjual film yang lagi booming di theater secara alasan "gambarnya blom bagus bro, tapi keren koq".

referensi:
http://nontonfree.com
http://id.wikipedia.org/wiki/Film

Tidak ada komentar:

Posting Komentar