Senin, 27 April 2015

Penjelasan & Mengerti Fungsi Microsoft Excel 2007

Microsoft Excel atau Microsoft Office Excel adalah sebuah cadangan aplikasi lembar komitmen spreadsheet yang disusun dan didistribusikan oleh Microsoft Corporatio persembahan rinagn Microsoft Windows dan Mac OS. Aplikasi ini memiliki fitur kalkulasi & pembuatan grafik secara, dengan menggunakan strategi marketing Microsoft dengan agresif, menjadikan Microsoft Excel sebagai salah satu program komputer secara populer digunakan di dalam komputer mikro muncul saat ini. Bahkan, saat ini program ini yaitu program spreadsheet paling banyak digunakan oleh jumlah pihak, baik pada platform PC berbasis Windows maupun pernyataan Macintosh berbasis Mac OS, semenjak tipe 5. 0 diterbitkan pada tahun 1993. Aplikasi ini ialah bagian dari Microsoft Office System, serta versi terakhir adalah versi Microsoft Office Excel 2013 dengan diintegrasikan di dalam kuota Microsoft Office System 2013.

Memulai menggunakan Word 2007

Buat menggunakan dan menyibukkan Excel 2007 dapat dilakukan dengan sepak-terjang sebagai berikut:

Belajar-komputer-excel-3.gif

1). Klik menu START pada taskbar

2). Klik All Programs → Microsoft Office → Microsoft Office Excel 2007

Pada tahun 1982, Microsoft membuat sebuah kalender spreadsheet yang dikenal dengan Multiplan, yang sangat populer interior sistem operasi CP/M, tapi tidak pada sistem MS-DOS menuakan di sana tutup berdiri saingannya, yaitu Lotus 1-2-3. Sesuatu ini membuat Microsoft memulai pengembangan satu buah program spreadsheet dengan baru yang dikenal dengan Excel, dengan tujuan, seperti secara dikatakan oleh Doug Klunder, "do everything 1-2-3 does and do it better" melakukan apa yang dilakukan oleh 1-2-3 dan lebih cantik lagi".

Versi pertama http://www.kampusexcel.com dirilis untuk Macintosh pada tahun 1985 dan corak Windows-nya menyusul (dinomori versi 2. 0) pada November 1987. Lotus ternyata terlambat turun ke pasar kalender spreadsheet untuk Windows, dan pada tahun tersebut, Lotus 1-2-3 masih berbasis MS-DOS. Pada tahun 1988, Excel pun dari menggeser 1-2-3 pada pangsa pasar cadangan spreadsheet dan menjadikan Microsoft sebagai satu diantara perusahaan pengembang penggunaan perangkat lunak guna komputer pribadi yang setia. Prestasi ini mengukuhkan Microsoft sebagai kompetitor yang sangat terdaya bagi 1-2-3 dan bahkan mereka mengembangkannya lebih baik tengah. Microsoft, dengan memakai keunggulannya, rata-rata merilis versi Excel baru setiap dua tahun sekali, dan tipe Excel untuk Windows terakhir adalah Microsoft Office Excel 2013, sementara untuk Macintosh (Mac OS X), versi terakhirnya ialah Excel for Mac.

Pada awal-awal peluncurannya, Excel menjadi korban tuntutan perusahaan yang lain yang bergerak di dalam bidang industri finansial yang telah menjual satu buah perangkat lunak yang juga memiliki nama Excel. Akhirnya, Microsoft pun mengakhiri tuntutan itu dengan kekalahan & Microsoft harus merapikan nama Excel jadi "Microsoft Excel" di dalam semua rilis pers dan dokumen Microsoft. Meskipun demikian, dalam prakteknya, hal ini diabaikan dan bahkan Microsoft membeli Excel daripada perusahaan yang sebelumnya menuntut mereka, maka itu penggunaan nama Excel saja tidak akan mengangkat masalah lagi. Microsoft juga sering mempergunakan huruf XL serupa singkatan untuk cadangan tersebut, yang walakin tidak umum lagi, ikon yang dipakai oleh program tersebut masih terdiri kepada dua huruf ini (meski diberi beberapa gaya penulisan). Selain itu, ekstensi default dari spreadsheet yang dibuat oleh Microsoft Excel hingga corak 11. 0 (Excel 2003) adalah *. xls sedangkan start Microsoft Office Excel 2007 (versi 12. 0) ekstensi default-nya adalah *. xlsx yang mendukung format HTML namun secara isi yang sama punya ukuran file dengan lebih kecil apabila dibandingkan dengan versi-versi Excel sebelumnya.

Excel menawarkan banyak otoritas antar muka bahwa dibandingkan dengan kalender spreadsheet yang mendahuluinya, tapi esensinya tetap sama dengan VisiCalc (perangkat lunak spreadsheet yang terkenal pertama kali), Sel dikelolah dalam baris dan kolom, serta terdapat data atau rahasia dengan berisi kepustakaan absolut atau referensi relatif terhadap sel lainnya.

Excel ialah program spreadsheet mula-mula yang mengizinkan pengguna untuk mendefinisikan sungguh tampilan dari spreadsheet yang mereka hiasan seperti font, tanda karakter, dan penampilan setiap sel. Excel juga menawarkan penghitungan kembali terhadap sel-sel secara cerdas, di mana hanya sel yang berkaitan dgn sel tersebut saja yang akan diperbarui nilanya (di mana program-program spreadsheet yang lain akan menghitung ulang keseluruhan data / menunggu perintah khusus dari pengguna). Selain itu, Excel juga menawarkan fitur pengolahan grafik yang sangat baik.

Ketika pertama-tama dibundel ke interior Microsoft Office dalam tahun 1993, Microsoft pun mendesain ulang tampilan antar halaman yang digunakan sama Microsoft Word dan Microsoft PowerPoint untuk mencocokkan dengan design Microsoft Excel, secara pada waktu itu jadi aplikasi spreadsheet dengan paling disukai.
referensi :
www.kampusexcel.com
http://id.wikipedia.org/wiki/Microsoft_Excel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar