Senin, 27 April 2015

General: Bagaimana Prosedur Standar Jasa Pembentukan Aplikasi

Perusahaan software house dengan melayani jasa produksi aplikasi mobile, cantik itu Android, iOS, Wondows Phone mau pun platform Blackberry seharusnya mengerti tentang garis haluan baku dalam pengembangan produk tersebut. Produksi aplikasi apapun, dikategorikan aplikasi mobile kudu mengikuti disiplin pengembangan SDLC (Software Development Life Cycle) apa pun metodologinya, baik waterfall, spiral, agil, & lain-lain.

Termasuk juga pada Jasa Pembuatan Program adalah prosedur pengembangan sistem dengan rumit dan melibatkan semua sumber kompetensi, baik programmer, pengelola, analis, ataupun stackholder dari pihak pengguna. Pembuatan aplikasi mobile tanpa melalui prosedur yang baku, hanya akan menghabiskan sumber daya, dana, tenggat, dan tenaga. Dan akhirnya tingkat usabilitas aplikasi mobile mereka sangat rendah. Aku sering melihat satu aplikasi mobile secara dibuat dengan dana yang besar, namun tidak begitu dimanfaatkan untuk mendukung metode manajemen perusahaan, karena prosedur pengembangannya gak benar.

Prosedur utama yang dilakukan Crocodic Studio sebagai satu diantara perusahaan jasa pembuatan aplikasi mobile buat platform Android, iOS, Windows Phone, maupun Blackberry, dalam menjalin aplikasi mobile, jurang lain:

Tahap 1: Kick off Meeting

Tim ahli mulai Crocodic akan membentuk pertemuan intensif dengan semua elemen di perusahaan Anda dengan terkait secara refleks ataupun tidak refleks dengan sistem secara akan dioptimalisasi oleh aplikasi mobile dengan akan dikembangkan. Pecacal akan mengidentifikasi seluruh kebutuhan Anda & logic kausalitas dalam sistem manajemen secara Ada. Pada tara ini, Tim Crocodic akan memastikan kalau aplikasi mobile secara akan dikembangkan luar biasa menyelesaikan masalah yang ada dan memberikan kontribusi yang kardinal bagi sistem kompetensi perusahaan Anda.

Takat 2: Content & Materials Gathering

prosedur-jasa-pembuatan-aplikasi-mobile-contentPada tahap ini, Kita sebagai pengembang aplikasi mobile akan mengumpulkan semua konten, aktiva, gambar-gambar, struktur dan hak akses di database, dan lain-lain. Tidak semua sumber daya komponen praktik mobile sudah ada, maka Kami bakal membuat komponen secara dibutuhkan, yang selama ini belum ada di perusahaan Dikau, tentunya atas selesai diberikan previlage mulai perusahaan Anda.

Stadium 3: Wireframe Creation

Ini adalah tara dimana desain menyeluruh dari aplikasi mobile Anda akan dibuat. Desain kasar disini meliputi layout penempatan teks dan ilustrasi, dan kesemua runtut logic dari penggunaan mobile Anda.



Satu gambar wireframe, saja dikenal sebagai satu buah skema atau blueprint, adalah panduan tampak yang mewakili kerangka-kerangka dari sebuah penggunaan mobile. Wireframes diciptakan untuk tujuan mengategorikan elemen tampilan jadi mencapai tujuan ulung tertentu. Tujuan ityu diinformasikan oleh visi bisnis dan pertimbangan kreatif. Wireframe mengkritik tata letak halaman ataupun pengaturan konten di tampilan aplikasi mobile, termasuk elemen antarmuka dan sistem navigasi, dan bagaimana meronce bekerja sama. Wireframe lazimnya tidak memiliki secara tipografi, warna, / gambar, karena inti utama terletak saat fungsi, perilaku, & prioritas konten dengan menjadi titip inti.

Tahap 4: Application Design

Tahap ini merupakan pembuatan desain antar muka (GUI) dari aplikasi mobile yang akan dikembangkan. Seperti apa penampilan aplikasi mobile Anda akan tergambar secara nyata. Desain tersebut menyangkut pemilihan warna yang sesuai dgn pesan perusahaan Engkau. Selain itu rupa font, logo dan bentuk juga sebagai elemen penting di dalam tahap ini.

Takat 5: Development & Integration

Tahap terkait, tim pengembang rekayasa mobile akan dari melakukan proses coding, membangun database, alfa, beta, dan pucuk testing. Termasuk dalam tahap ini pun adalah mengintegrasikan praktik mobile dengan bentuk yang sudah terdapat, misalnya database orde informasi, POS, atau website perusahaan.
referensi :
JasaPembuatanSoftware.com
http://id.wikipedia.org/wiki/Aplikasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar