Senin, 20 April 2015

Mengenal Lebih Banyak Tentang Sparepart Hp

Sebelum saya membahas lebih senggang tentang sparepart hp, saya akan membaca dahulu apa tersebut sparepart, mungkin kalau anda yang sipil dengan dunia teknologi akan bingung memaknakan sparepart ini. Sparepart atau dalam istilah lain onderdil adalah suku cadang untuk menukar alat atau objek yang rusak serta sudah tidak layak pakai, mungkin biasanya banyak orang mengenal tim cadang itu hanya terdapat pada perabot dan mobil, tetapi ponsel juga menyimpan suku cadang loh!!.. hehehe

sparepart hp ini bermacam-macam, layaknya sepeda motor yang berisi dari stang, sengkela, ban, velk, dsb, ponsel pun demikian, walaupun ukurannya nisbi kecil, namun mempunyai sparepart yang lumayan banyak pula. Menurut pengalaman dan penangkapan saya, setidaknya paling sedikit ada empat belas macam sparepart ponsel itu.

Berikut ini daftar sparepart ponsel:

· Buzzer

Manfaat: Sebagai alat secara mengeluarkan nada dering pada ponsel, apabila Buzzer ini tua, maka ponsel bukan mengeluarkan nada dering.

· Speker

Manfaat: Sebagai alat pendengar yang mengeluarkan tanggapan pada saat seruan suara, jika Speker ini rusak, dipastikan ponsel tidak menimbulkan suara telinga tatkala ber telepon sukaria.

· Mic

Kegunaan: Sebagai alat pengirim suara saat aku melakukan panggilan titah atau saat merekam, jika Mic buruk, maka ponsel tidak akan bisa mengirim tanggapan, dan lawan wicara tidak dapat mendengar suara kita.

· Vibrator

Fungsi: Sederajat alat getar pada ponsel, jika Vibrator ini rusak, oleh karena itu ponsel tidak mampu bergetar saat nama masuk atau ketika mendengarkan musik.

· Plugin

Fungsi: Guna alat penghubung untuk asupan listrik ataupun recharge pada ponsel, jika plugin itu rusak, maka hp tidak dapat mengisi baterai.

· Lentur



Fungsi: Sebagai alat penghubung antara PWB ponsel bagian bawah, dan PWB hp bagian atas, lazimnya di gunakan saat ponsel sliding dan flip, jika Lentur ini rusak, jadi dapat mengakibatkan hp mati total ataupun Layar ponsel blank putih.

· Lcd (Liquid Crystal Display)

Fungsi: Sebagai pesawat untuk menampilkan berbagai macam gambar di ponsel, jika Lcd ini rusak, jadi ponsel tidak bisa berfungsi dengan bagus, biasanya jika Lcd rusak hanya menyalurkan layar putih atau hitam.

referensi:
http://www.jeroanhp.com
http://id.wikipedia.org/wiki/Telepon_genggam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar