Rabu, 15 April 2015

Harga Permainan PS 3 Bakal Makin Turun

Ingat anda martabat PS 2 begitu PS2 pertama kali ada dengan harga mencapai 5 juta lalu beberapa tahun lantas akhirnya stabil dalam 3 juta & akhirnya menurun mencolok hingga menjadi Rp. 1, 3 juta saat PS3 tampak. Begitu juga dengan Nintendo Wii yang mulanya stabil di bilangan 2, 5 juta, tiba-tiba langsung sekadar drop menjadi seharga Rp. 1, dua juta saja kala Nintendo Wii U muncul? Penurunan pangkat ini sebenarnya lazim terjadi saat muncul serian baru dengan mengalahkan hardware beserta software serian sebelumnya. Regenerasi teknologi akan menggeser harga-harga lapuk dan mengganti rendah tren dengan harga-harga baru.

harga+ps3+terkini.jpg

Hal itu sepertinya sudah benar menjadi budaya dibidang konsol khususnya seri Sony Playstation ciptaan Jepang. Nah pertanyaannya bagaimanakah dengan mutu PS3 nantinya ketika PS4 benar-benar tampak? Yak.. jangan terpesona ya… Diduga, kalau “Drop Price” terkait pasti akan berlangsung dan berita bahagianya, konsol PS3 versi 160GB ini diprediksi bakal berharga kira-kira $144 saja lho (dan kemungkinan jika masuk Indonesia mungkin berharga Rp. 1, 5 - 1, 7 juta). Penurunan harga PS3 itu dapat dihitung muncul angka 60% mulai harga awalnya.

Penurunan harga ps2 tersebut sendiri diduga tidak hanya karna ketibaan PS 4 untuk generasi terbaru atas serian Sony Playstation. Masih ingatkah engkau dengan peristiwa update firmwareversi 4. 45 untuk PS3? Kiranya membawa “peningkatan stabilitas” yang dijanjikan, sekitar pengguna melaporkan konsol game mereka malah berhenti berfungsi. Tepatnya, update dari firmware tersebut malah menghilangkan tampilan navigasi konsol. Masalah ini tak menghilang meski PS3 di-restart.

Pihak Sony telah bereaksi dengan menyatakan bahwa kejadian tersebut hanya menimpa “sebagian kecil” konsol game PS3 disemua dunia. Pengguna secara telanjur mengunduh firmware disarankan menunggu amanat danupdate sistem kemudian.

Raksasa elektronik pokok Jepang ini saja telah menarik pembaruan firmware versi 4. 45 yang gelap. Namun kehilangan sumpah dari para konsumen PS 3 tampaknya terus mempengaruhi mutu PS 3 saat ini dan ke depannya.

Saya pribadi Gak menyangka jika ternyata dalam waktu pendek ini harga PS3 bisa turun mencolok seperti prediksi lebih dari, mengingat para developer game masih amat berminat untuk memproduksi game-game terbaru untuk konsol ini. Wah… bisa dibayangkan Rental PS3 dimana-mana layaknya Rental PS2 yang sudah menjamur. Well… kita tunggu selalu berita update martabat PS 3 seremonial dari Sony, Mudah-mudahan penurunan harganya bukan sejauh yang telah diprediksikan.

referensi:
http://hargaps4.com
http://id.wikipedia.org/wiki/PlayStation_%28konsol%29

Tidak ada komentar:

Posting Komentar