Jumat, 10 April 2015

General: Booming Batu Akik oleh Ulah Sindikat?

Karang akik merupakan taktik yang tak aneh dalam kebudayaan & perhiasan di Indonesia. Bahkan benda berikut ada yang meyakini memiliki kekuatan magic. Di Jawa batu akik sering dihubungkan dengan spiritual & dunia gaib. Siap pula yang mengenakan akik untuk pelarisan, pengasihan, hingga stamina.



Dalam primbon Jawa pun http://Batuakikshop.com saja dikaitkan dengan hal-hal tertentu seperti hari lahir dan bulan lahir dan diyakini akan membawa di dalam kemujuran dan dijauhkan dari kesialan. Serupa pada hari Senin itu lebih cocok menggunakan akik secara biduri bulan, biduri pandan kristal kuning. Untuk hari Selasa amtis, topas, mirah kristal merah, dan lain sebagainya.

Kemajuankronologi, pertambahan, pertumbuhan, perubahan, perurutan, urut-urutan, booming akik dengan terjadi saat ini nampaknya menggeser nilai-nilai akik yang ada sebelumnya. Pasalnya, akik-akik dengan ramai diperjualbelikan sekarang bukan lagi karena unsur magic ataupun karena hal seman yang dimiliki melainkan hanya berdasarkan semangat fisik yang dimiliki oleh mata karang akik tersebut.

Sedang segar dalam kenangan kita mengenai booming ikan lohan di tahun 2000-an, booming jemani dan jalan cinta di tahun 2005-an dan booming love bird di tahun 2013 yang lalu. Bagaimana nasib booming tersebut sekarang. Masihkah harga ikan lohan melangit muncul ratusan juta? Masihkah harga jemani & gelombang cinta lalu ratusan juta rupiah? Bahkan harganya dihitung berdasarkan daunnya? Masihkah love bird Lutino berharga hingga pada atas 10 juta? Pasti tidak. Sistem harga itu muncul akibat booming dengan sudah di pendatang akal sehat.

Sistem dengan dilakukan sindikat guna mem-booming-kan barang tersebut adalah membeli barang-barang tersebut dengan mutu yang mahal. Lalu setelah booming dia menjual kembali kira-kira yang telah dikumpulkan secara harga yang bertambah tinggi karena penuh yang membutuhkan. Akhirnya mereka untung raksasa hanya dengan mem-booming-kan barang-barang tersebut. Begitu barang sudah terjual habis dan mempunyai untung banyak meronce ganti mem-booming-kan barang yang lain lagi.

Gimana dengan perjalanan booming akik ini? Benarkah tulisan saya di atas? Kita amati perjalanannya beberapa tenggat yang akan datang. Hamba sarankan bagi pemain akik yang cuma sifatnya booming itu segera menjual akik Anda saat ditawar dengan harga secara tinggi agar ke depan tidak hancur karena hanya disimpan dan harga mau turun drastis.
referensi :
Batuakikshop.com
http://id.wikipedia.org/wiki/Batu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar