Rabu, 25 Maret 2015

Trik Sehat dengan Puasa Ramadhan

Teruntuk kaum muslim yang mana bulan ramadhan merupakan bulan yang full berkah setelah itu bulan untuk mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya, karena pahala sunat maka akan jadi pahala yg wajib, serta pahla dimana wajib mengenai dilipat gandakan.

Nah pada kesempatan ini untuk yang pekerjaannya paling menggantungkan dalam fisik badan kelihatannya akan merasa lelah saat puasa akan tetapi, karena masyarakat paham manfaat puasa bagi kesehatan kita juga.

Lalu untuk membuat badan pasti sehat dan tentu bugar di dalam menjalani pekerjaan puasa di bulan suci Ramadhan ini mungkin beberapa tips dibawah bisa anda mainkan.

Diwaktu berbuka dan sahur usahakan minum air putih secukupnya, karena tubuh membutuhkan konsumsi air minimal usahakan minum air 8 gelas satu hari, namun kalau anda adalah seorang perokok lalu usahakan melebihi jatah yang air minum normal (lebih 9 gelas sehari).

Berbuka lalu sahur lah hanya makanan yang bergizi dan memiliki serat besar, misalnya sayur-sayuran kemudian buah-buahan.

6129841682313685206.jpg

Usahakan tak meminum air dingin atau es, lalu biasakanlah berbuka hanya minuman hangat. mengapa demikian, hal ini karena jika menium air dingin sewaktu berbuka perut yg masih kosong mengenai jadi kembung.
referensi :
alamiilmiah.com/manfaat-puasa-untuk-kesehatan-tubuh
http://id.wikipedia.org/wiki/Puasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar