Rabu, 25 Maret 2015

Metode Merawat AC Mobil Agar Lebih Awet serta Tahan Lama

AC (Air Conditioner) pada salahsatu kendaraan roda empat / mobil memang sangat penting manfaatnya terutama di daerah perkotaan yang kondisi jalanannya selalu macet kemudian cuaca juga benar-benar panas sekali sebab lebih beragam bangunan dari pada pepohonan. Sebagai itu cara pemakaian AC pun penting diperhatikan agar AC tersebut tidak enteng rusak lantaran minim perawatan, berikut ini dapat memudahkan anda proses perawatan AC sendiri sebelum AC berprofesi rusak berat.

Terutama jagalah bengkel ac mobil tetap kabin untuk debu serta kotoran. Terutama karpet 2 lembar yg didepan karena kan tersedot kedalam evaporator (lembab) sehingga terjadi jamur dan spora sangat tak baik tuk kesehatan, dan menimbulkan bau yang tidak enak apabila pertama kali AC dihidupkan.

Kedua ketika mencuci mobil, buka kap mesinnya serta semprotkan air yg kencang di bagian Condensor AC (yag bentuknya serupa radiator dan biasanya terletak didepan radiator) kotoran ataupun debu dimana menempel apabila dibiarkan maka akan mengeras dapat mengakibatkan korosi maupun keropos sehingga memerankan bocor pada bagian kondensor.

Ketiga menunjuk tempat parkir dalam teduh kalau parkir kendaraan di dalam waktu cukup Lama, karena seandainya di lingkungan panas biasanya pas pengemudi log in, ruang di cukup panas lalu mengakibatkan membutuhkan proses pendinginan yang Lama. Selain ini beban pendinginan jaman mobil berjalan juga ikut banyak.

ac-mobil.jpg

Keempat periksalah ExtraFan (kipas) dalam didepan Condensor apa hidup bila AC dihidupkan. Apabila tidak lekas diganti mengakibatkan Compressor rusak atau selang high press mampu meledak.

Kelima ngak usah merokok di di dalam mobil dikarenakan asapnya sanggup mengotori Evaporator nikotinnya yang lengket kemudian berlendir serta menimbulkan bau tidak sedap dan susah hilang.

Keenam gak usah memaksimalkan beban AC masa kendaraan melaju kencang melalui menurunkan temperaturya.

Ketujuh sebelum menghidupkan mesin matikan AC telebih dulu, sesudah mesin stabil anyar hidupkan AC. Begitupun kebalikannya, matikan AC terlebih dahulu bilamana bakal mematikan mesin.
referensi :
www.doktermobil.net

http://id.wikipedia.org/wiki/Mobil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar