Sabtu, 28 Maret 2015

Trik Memakai Serta Menyeleksi Kemeja Pria Agar Tampil Rapi

Dibawah ini adalah Tips Memakai Dan Memilih Kemeja Pria Agar Tampil Rapi Dan Perfek:
1. Pas dalam badan
Perhatikan jahitan sambungan di bahu, secara umum bila pas di pucuk bahu, artinya baju itu pas buat kamu. Jangan gunakan kemeja yang seri karena itu gak menunjukkan otoritas, ajak kemeja kamu dibelikan oleh mama. Sebab ibu seringkali membelikan pakaian yang kemilau untuk anaknya biar bisa dipakai kian lama. Tapi kamu sudah DEWASA! Maka carilah yang surat keterangan dengan ukuran tubuhmu, misalnya yang saling memotong fit atau muscle fit.
2. Bahan
Pilih kemeja distro dengan campuran bahan katun dengan poliester. Katun menyerap keringat, poliester membuat kemeja gak gampang kusut serta mudah disetrika. Baju berbahan poliester asli bahkan gak demi disterika sama sekali, tapi cenderung panas saat dipakai dan gak menyerap keringat.
3. Warna
Usahakan memiliki kemeja berwarna gelap dan terang. Warna gelap untuk daftar formal seperti meeting dan kondangan, rona terang untuk programa semi-formal dan kasual. Bisa saja tatkala kencan memakai rona gelap, tapi kesannya gak santai dan cenderung serius. Pemanfaatan warna cerah dalam acara formal bertambah pas ketika dipadankan dengan sweater anyaman atau jas miliki warna gelap.
Hindari coklat muda, karena sampeyan akan terlihat diantaranya pegawai kelurahan. Hindari juga motif sarung. Secara umum tersebut adalah kemeja kotak-kotak, tapi dengan tipe dan warna secara gak berbeda beserta sarung atau taplak meja. Biar aman, carilah kemeja secara motif kotak-kotak kuntet atau pattern yg gak mencolok.
4. Kombinasi

Setiap pria harus punya kemeja lengan pendek & lengan panjang. Lengan panjang lebih keras, ketika ingin bertambah santai, lengan bisa digulung. Kemeja unsur pendek, walaupun berwarna gelap, tetap aja sifatnya kasual.
5. Jumlah
Empat merupakan angka jumlah kemeja yang wajib dimiliki. Dua kemeja lengan panjang masing-masing rona gelap dan nyata, dan dua kemeja lengan pendek. Tentunya kamu tidak rela dalam seminggu memakai satu kemeja yang sama bukan.

referensi:
http://kemejaflanel.com
http://id.wikipedia.org/wiki/Kemeja

2 komentar: