Sabtu, 28 Maret 2015

Teknik Membuat Audio Mobil Suara Berkualitas

Adakala memiliki audio mobil standar keluaran mobil rasanya kurang & telinga pun sepertinya ada yang kurang dalam menghasilkan taklimat yang berkualitas kecuali beli mobil secara spek harganya muluk diatas 500 juta sudah mendapatkan audio yang jernih beserta merek terkenal diantaranya bose original, boston original, harman kardon, alpine dll secara sering digunakan segel mobil diatas harga 500 juta.

Jangan berkecil hati dulu, penulis ingin berbagi tips dan memperoleh suara berkualitas serta membeli audio mobil memang harus seleksi pilih tapi apapun yang anda beli semua itu memang paket audio mobil standart bawaan pabrik, kadang kala setelah di pasang suaranya tidak dapat memanjakan telinga engkau namun bagai manakah cara mensiasatinya? berikut ada beberapa tips untuk anda:

1. Tentukan budget penempatan http://www.Sewa-Sound-System.com anda ( system audio yg baik tidak harus selalu tinggi yg terpenting merupakan ada system audio yg matching ). Biasanya dengan spek barang yang akan dibeli ialah power, sub, capasitor bank, speaker split, speaker coaxial, dan tentunya terutama ialah Head unit paling diperlukan.

2. Pilih lah Head unit secara menghasilkan suara dengan berkualitas dan kadang kala orang membeli Head Unit cuma pokok pasang dan katanya suaranya masih luka dan suara redup berkualitas. solusi utamanya beli Head Segmen yang berkualitas kalau perlu beli Head Unit yang terselip front, rear, sub dibelakang tape umumnya ada 6 mungkum rca untuk single din, double petunjuk ada banyak. lazimnya head unit dengan menghasilkan suara bertaraf, bersih dan khalis dengan merek Clarion dan Alpine.



3. Pastikan anda mengetahui profil music engkau sendiri ( apakah anda penggemar music classic atau music pop atau terlebih rock & roll ).

4. Tiru speaker standar secara yg baru ( jika perlu membubuhkan speaker split serta coaxial- sehingga mengintensifkan suara vocal nya ). kalau demi beli dan manfaatkan merek terkenal biar suara keluar yang dihasilkan berkualitas khalis, bagus, bersih serta awet. biasanya sebutan terkenal seperti bose, harman kardon, vocal, hertz, boston original, scan speak, alpine, pioneer, ads dsb.

5. Pilih power amplifier yg berkualitas dan sudah valid secara teknis ( bisa di lihat review & testimoni nya dari berbagai sumber ) sebab power amplifier yang baik akan menghasilkan kombinasi music nyaman dan suara yang empuk di telinga anda

6. Pilih lah Subwofer yang kita akan membeli dan beli lah subwofer sesuai dengan kriteria jenis mobilnya apa serta ukuran apa. Biasanya mobil suv, mpv, microbus cocok menggunakan subwofer 12 inchi double coil atau single coil (biasa titah enak yang double coil) dan city car juga sempurna menggunakan 12 inchi, city car cocok menggunakan sub 10 inchi atau speaker aktif serta besar macam sub dijual dipasaran.

7. Kalau perlu pasang pula Sub woofer supaya suara dentuman/Bass tampak. Kalau Perlu manfaatkan papan mdf utama 18 mm dan menggunakan slot mungkum supaya bass subwofer keluar serta gemar didengar.

referensi:
http://www.Sewa-Sound-System.com
http://id.wikipedia.org/wiki/Kota_Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar