Selasa, 24 Februari 2015

Tips Menyeleksi Web Hosting Murah yang Bermutu

Ok, akhirnya kamu memutuskan membuat situs - situs dan sudah mengukuhkan tema, menyiapkan konten serta memilih sebutan domain yang sesuai. Kini saatnya mengukuhkan web hosting sedikit yang cocok dan sesuai dengan maksud anda. Meski besar web hosting berkualitas gencar mengiklankan bangun bahwa merekalah yang terbaik, memberi perangsang harga murah, pelayanan berkualitas, 99% uptime, spesifikasi server no. 1, dll. Tapi apakah semua tersebut benar?

Jawabannya tidak selalu, karena sebagaimana yang kita ketahui, iklan-iklan tersebut kadang-kadang hanyalah janji & seringkali tidak setara harapan dan niat kita. Maka dari itu pra memutuskan untuk merisik (shared) web hosting yang akan dipakai, sebaiknya baca lalu Tips memilih web hosting murah secara berkualitas berikut ini yang dibuat berdasarkan kemahiran pribadi penulis.

Tips memilih web hosting

1. Lokasi peladen

Tentukan dimana audience (pembaca) anda berpengaruh, jika situs engkau berbahasa Indonesia sebaiknya lokasi Web hosting murah diletakkan di Indonesia, temporer bila bahasa Inggris sebaiknya di USA. Ini sangat krusial karena website yang hosting-nya berlokasi dalam server luar ruang kecepatannya saat diakses dari Indonesia hendak 30%-50% lebih serong dibandingkan lokasi server Indonesia. Hal yang sama juga terjadi bila website pada hosting di Indonesia akan sangat lambat jikalau diakses dari pendatang negeri (60-70% kian lambat).

2. Perusahaan web hosting Provinsial VS USA (internasional)

Bila sudah menentukan lokasi server, oleh karena itu bila memilih zona hosting lokal kamu harus memilih perusahaan hosting lokal. Tapi bila memilih tempat server luar ruang maka sebaiknya kamu memilih perusahaan hosting USA. Hal tersebut Info Teknologi anjurkan bukan karena pereka tidak nasionalis & pro barat, tapi dengan pertimbangan industri web hosting USA memberikan fitur secara lebih baik dgn harga lebih permulaan dibandingkan perusahaan webhosting lokal. Namun kerugiannya bila memilih industri hosting luar (USA) adalah kendala kaidah saat anda mengalami masalah dan juga metode pembayaran dengan harus memakai slip kredit ataupun PayPal.

3. Spesifikasi Server

Situs web hosting akan memberikan paparan spesifikasi server dengan digunakan, periksa dan cermati server yang mereka gunakan, jangan sampai server yang mereka pakai tertinggal jaman.

4. PHP Memory dan Upload Max

Informasi PHP memory dan Upload Max adalah hal yang paling jauh diinfokan oleh perusahaan webhosting, padahal kedua info tersebut sangat penting agar website yang anda buat mampu berjalan sempurna. Idealnya anda membutuhkan minimal PHP Memory 40MB dan Upload Max 2MB bila pengen menjalankan website ber-platform WordPress dengan kurang lebih plugin terinstall. (Pilih yang sudah membangun versi PHP 5 dan MySQL 5)



5. Pilihan Bungkusan yang disediakan

Alternatif paket web hosting murah bermacam-macam mulai dari spesifikasi server, besaran bandwith, disk space usage, banyaknya account email, sub-domain, dsb. Sebaiknya pilih lalu paket yang cocok kebutuhan anda; secara ruang harddisk 250MB dan bandwith 20GB/bulan semestinya sudah sedang bila website engkau tergolong baru dirintis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar