Minggu, 22 Februari 2015

Mencari ilmu Microsoft Excel Pembimbing Mahir Dalam Sekejap

Baiklah sebelum memulai tutorial Belajar Microsoft Excel Pemula Pacak Dalam Sekejap kali ini, pastinya Anda telah Belajar Komputer terlebih dahulu dan tidak ada salahnya Anda mengerti terlebih dahulu apa-apa sebenarnya Microsoft Excel yang mungkin telah Anda sering dengan-dengar dan tidak ganjil di telinga Anda. Tanpa harus berjarak lebar mari Aku kupas rahasia mencari ilmu Microsoft Excel elok 2003, 2007, 2010 maupun 2013.

Silsilah Microsoft Excel

Dalam tahun 1982, Microsoft membuat sebuah agenda spreadsheet yang dikenal dengan dengan Multiplan, secara sangat populer di dalam sistem operasi CP/M, tapi tidak interior sistem MS-DOS menimbang di sana tutup berdiri saingannya, yaitu Lotus 1-2-3. Sesuatu ini membuat Microsoft memulai pengembangan satu program spreadsheet dengan baru yang dikenal sebagai dengan Excel, dgn tujuan, seperti secara dikatakan oleh Doug Klunder, "do everything 1-2-3 does and do it better" melakukan apa yang dilakukan oleh 1-2-3 dan lebih baik lagi".

Versi perdana http://www.kampusexcel.com/2007-belajar-microsoft-excel-2007.html dirilis untuk Macintosh pada tahun 1985 dan tipe Windows-nya menyusul (dinomori versi 2. 0) pada November 1987. Lotus ternyata tersangkut turun ke pasar program spreadsheet untuk Windows, dan pada tahun tersebut, Lotus 1-2-3 masih berbasis MS-DOS. Pada tahun 1988, Excel pun start menggeser 1-2-3 di pangsa pasar kalender spreadsheet dan menjelmakan Microsoft sebagai satu diantara perusahaan pengembang aplikasi perangkat lunak guna komputer pribadi yang setia. Prestasi ini mengukuhkan Microsoft sebagai lawan yang sangat longgar bagi 1-2-3 & bahkan mereka mengembangkannya lebih baik sedang. Microsoft, dengan menggunakan keunggulannya, rata-rata menghasilkan versi Excel pertama setiap dua tahun sekali, dan corak Excel untuk Windows terakhir adalah Microsoft Office Excel 2013, sementara untuk Macintosh (Mac OS X), versi terakhirnya merupakan Excel for Mac.

Pada awal-awal peluncurannya, Excel menjadi sasaran tuntutan perusahaan lainnya yang bergerak interior bidang industri finansial yang telah menjual suatu perangkat lunak yang juga memiliki nama Excel. Akhirnya, Microsoft juga mengakhiri tuntutan ini dengan kekalahan & Microsoft harus mengubah nama Excel jadi "Microsoft Excel" pada semua rilis pers dan dokumen Microsoft. Meskipun demikian, dalam prakteknya, hal ini diabaikan dan bahkan Microsoft membeli Excel atas perusahaan yang sebelumnya menuntut mereka, maka itu penggunaan nama Excel saja tidak akan menjinjing masalah lagi. Microsoft juga sering mempergunakan huruf XL sebagai singkatan untuk kalender tersebut, yang padahal tidak umum lagi, ikon yang digunakan oleh program ini masih terdiri atas dua huruf ityu (meski diberi sejumlah gaya penulisan). Kecuali itu, ekstensi default dari spreadsheet dengan dibuat oleh Microsoft Excel hingga versi 11. 0 (Excel 2003) adalah *. xls sedangkan mulai dari Microsoft Office Excel 2007 (versi 12. 0) ekstensi default-nya adalah *. xlsx yang mendukung format HTML namun dgn isi yang sama memiliki ukuran file yang lebih kecil jika dibandingkan dengan versi-versi Excel sebelumnya.



Excel menawarkan banyak tanda antar muka apabila dibandingkan dengan rencana spreadsheet yang mendahuluinya, tapi esensinya tetap sama dengan VisiCalc (perangkat lunak spreadsheet yang terkenal baru kali), Sel disusun dalam baris serta kolom, serta berisi data atau rahasia dengan berisi pustaka acuan absolut atau pustaka acuan relatif terhadap petak lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar