Jumat, 30 Januari 2015

Pilih Obat Herbal secara Alami atau Pilih Obat Medis?

Di memutuskan pengobatan dan obat apa dengan akan kita dikenakan, obat herbal atau obat medis, dengan harus dipikirkan merupakan kebutuhan dan status serta kondisi secara sedang dihadapi. Kenapa demikian? Salah satu alasannya adalah reaksi dan cara kerja dengan berbeda antara ke-2 obat tersebut..

.

kapsul ladyfem adalah obat secara berasal dari tumbuhan yang diolah tradisional, secara turun-temurun, bertolak pada resep nenek moyang, adat-istiadat, kepercayaan, atau prevalensi setempat, baik bertemperamen magic maupun saran tradisional. Pengertian obat tradisional berdasarkan Prinsip Menteri kesehatan Publikasi 246/Menkes/Per/V/1990 Pasal 1 menyebutkan bahwa: pengertian obat herbal / Obat tradisional ialah bahan atau bumbu rampai bahan yang bercorak bahan tumbuhan, material hewan, bahan mineral, sediaan galenik / campuran dan bahan-bahan tersebut, yang dengan tradisional telah dipakai untuk pengobatan berdasarkan pengalaman. Sedangkan obat medis adalah Obat medis adalah obat modern yang terbuat dari bahan sintetik atau bahan dunia yang diolah dengan modern dan dikenakan serta diresepkan dokter dan kalangan medis untuk mengobati kuman tertentu

Diantara ke-2 obat tersebut kita ketahui pasti tersedia kelebihan dan rendah baik obat herbal maupun obat dokter. Obat herbal ada kelebihan yaitu Tiada efek samping bahwa digunakan pada dosis normal, Efektif apalagi untuk penyakit dengan sulit diobati berdasar pada medis, Harga sedikit dan dapat ditanam sendiri. Aplikasinya kian sederhana. Namun disisi lain obat herbal juga memiliki kesusahan yaitu Kebanyakan obat herbal masih secara komposisi originalnya yang sangat kompleks (satu jenis tanaman tetap mengandung berbagai rupa zat, belum diekstrak per unsur). Minimnya uji klinis dan Efek terapi mau terasa lebih lama juga merupakan kesusahan dari obat herbal. Sedangkan pada obat medis memiliki kelebihan yaitu cara sikap dari obat medis ini cepat sehingga kebanyakan masyarakat kian memilih obat medis. Kemudian kekurangan obat medis ini ada pada efek pinggir yang diberikan mendapatkan tubuh. Sering tenang efektif untuk penyekit tertentu. Dan harganya yang relative mahal.


referensi:
http://ramuanboyke.com/ladyfem-herbal-alami-untuk-wanita/
http://id.wikipedia.org/wiki/Herbal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar