Selasa, 27 Januari 2015

Nyaman Berbelanja Kosmetik dalam Korea

Mungkin telah banyak orang yang ketahui bahwa selain Korean Pop (K-POP), Korea juga menjadi surga belanja kosmetik. Hampir di setiap tapak kota banyak sekali aku jumpai gerai toko kosmetik. Umumnya tersebut menjual kosmetik merek Korea. Menariknya kosmetik di sini tidak seharga dipakai oleh sanak perempuan tetapi pun dipakai kaum laki-laki. Bahkan menurut pengaduan majalah GCI saat ini diperkirakan market share kosmetik untuk laki2 mencapai 21%, bilangan yang sangat buntal tidak hanya di Korea tetapi di seluruh dunia.

Jika kalian melihat drama Korea, memang wanita serta pria Korea super rupawan. Kulitnya amat halus dan mengagumkan. Dalam sebuah tamasya ke pabrik kosmetik, saya sempat sedikit terkejut ketika seorang pembicara mengatakan kalau wanita di Korea setidaknya memakai tujuh lapisan / layers untuk make-up itu sehari-hari. Coba bandingkan dengan penggunaan kosmetik di Indonesia. Dari sisi teman saya umumnya wanita di Nusantara hanya memakai dua sampai 3 lepek / layers guna make-up. Sedangkan pria di Indonesia jauh mengunakan kosmetik.

Untuk kebanyakan orang Korea, memakai kosmetik korea asli gak hanya supaya turun cantik atau ganteng, tetapi juga biar menarik dipandang pujaan. “Image” memang super penting bagi mereka. Selain itu meronce memakai kosmetik sebab juga tuntutan iklim. Cuaca empat musim mengharuskan mereka guna selalu tetap segar disetiap kesempatan. Tidak lah berlebihan jika rekan kosmetik di Korea begitu dinamis.

Setiap kali ada fren yang datang di Korea saya terus-menerus merekomendasikan kepada tersebut untuk membeli produksi kosmetik Korea karena beberapa alasan berikut

(1) Harga

Martabat kosmetik di Korea relatif lebih murah dibandingkan ketika member membeli kosmetik di Indonesia. Harganya siap mencapai setengahnya. Seorang teman yang setelah berbelanja kosmetik di Korea sampai terpesona mengapa harganya sanggup berbeda jauh. Kacung ini karena mereka memproduksi sendiri dan jumlah pemakai kosmetik juga sangat raksasa di sini. Persaingan industri di sini sangat sesak.

(2) Bonus

Pada setiap membeli produk kosmetik di Korea, itu selalu memberikan kenang-kenangan tambahan. Beberapa toko tidak segan-segan memberikan banyak hadiah tambahan untuk dicoba. Akan tetapi demikian ada baiknya Kamu membeli barang bukan bersamaan waktunya atau dalam satu bengawan. Lebih baik Kamu datang dan mengulak beberapa kali. Parsel yang Anda dapatkan hendak semakin banyak karena di setiap kali Anda menunang pasti Anda meraih bonus tambahan.

(3) Diskon

Setiap tersedia hari khusus/tertentu di Korea mereka selamanya mengelar acara diskon dari 20-70%. Pikir saya diskon disini tidak selalu menyembunyikan karena harganya terus-menerus lebih murah. Tersebut biasanya menempelkan harga baru dari mutu sebelumnya yang tertera di dalam produk tersebut. Jadi konsumen benar-benar yakin bahwa pajak tersebut adalah harga paling murah dengan dapat mereka dapatkan.

(4) Kartu Keanggotaan/Membership

Jika Anda mempunyai kartu keanggotaan daripada salah satu merek, oleh karena itu Anda akan mendapatkan diskon tambahan. Kurang lebih merek kosmetik sesungguhnya masih tergabung dalam satu perusahaan yang sama. Satu kartu siap dipakai untuk memperoleh bonus atau diskon untuk membeli merek yang lain. Untuk meraih kartu keanggotaan sangatlah mudah dan dapat langsung jadi.
referensi :
plasakosmetik.com
http://id.wikipedia.org/wiki/Kosmetik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar