Rabu, 16 September 2020

Pentingnya Media Bagi Generasi Millenial

Di zaman modern seperti sekarang ini, kehidupan kita terang terasa lebih mudah sebab hadirnya teknologi. Ya, di era komputerisasi dikala ini, hadirnya alat komunikasi yang canggih serta akses dunia online yang semakin mudah untuk kita jangkau jelas menjadi dua hal yang benar-benar membantu kita dalam kehidupan sehari-hari. Ada pelbagai kegiatan yang pastinya bisa kita lakukan dengan lebih mudah karena hadirnya internet, salah satunya adalah mencari info. Jaringan dunia online yang menghubungkan tiap-tiap perangkat satu sama lain terang kian memudahkan kita dalam mengakses beraneka jenis isu, kabar, maupun opini dari yang namanya media.  https://keluhkesah.com  masa seperti kini ini, ternyata media sendiri juga bisa terbilang penting bagi para kaum millenial. Ketika ini sendiri, sudah mulai banyak bermunculan beragam situs Media opini kaum millenial. Melainkan, seberapa penting media hal yang demikian bagi para si kecil Millenial?

Sebelumnya kita harus pahami terlebih dulu apa itu millenial. Millenial sendiri merupakan mereka yang terlahir di kisaran tahun 1981 sampai akhir 1999, meski jangka usia ini sendiri dapat saja berbeda-beda di tiap definisi. Penamaan generasi millenial ini sendiri dikarenakan tahun kelahiran mereka yang mendekati pergantian milenium. Jika kita lihat di tahun 2020 kali ini, kaum millenial sendiri kini sudah berumur di kisaran angka 40 sampai 20-an. Tentunya di umur hal yang demikian, mereka telah masuk ke masa produktif dan diinginkan menjadi tulang punggung di masa depan. Oleh karenanya, mereka terang mesti mempersiapkan diri sematang mungkin, salah satunya dengan memperbanyak berita yang mereka tangkap.

Akan namun, kendala yang dialami oleh para millenial sendiri yaitu masih kurangnya tingkat literasi yang mereka miliki. Banyak dari mereka yang terlalu ogah untuk berurusan dengan yang namanya media isu sebab dirasa terlalu berat untuk mereka. Kabar penting semacam politik, ekonomi, lingkungan, sains, sosial dan yang lainnya kerap kali kali dianggap jadi satu hal yang sebaiknya dihindari. Mereka sendiri lebih beratensi dengan bahasan yang terkesan sepele seperti seniman, gosip, tren, dan lainnya. Walaupun, kaum millenial sendiri dapat dibilang mempunyai daya kritis yang cukup bagus dalam menanggapi satu kasus. Akan tapi, kurangnya kesadaran masih menjadi satu persoalan. Oleh sebab itu, dikala ini telah mulai banyak Media opini kaum millenial yang naik untuk menyelesaikan situasi sulit hal yang demikian.

Beberapa media hal yang demikian acap kali membawa kabar-isu yang dianggap berat oleh kaum millenial dengan bungkus yang lebih menarik, misalkan dengan video pembahasan, podcast, meme, infografis, atau tulisan dengan bahasa yang ringan. Tak jarang juga media-media tersebut mengangkat bahasan yang terbilang ringan tetapi terbukti berkaitan dengan berita penting agar menarik perhatian para millenial. Akibatnya sendiri juga bisa dibilang cukup bagus. Banyak dari mereka yang mulai mempunyai kesadaran akan adanya masalah  di sekitar mereka dan berani untuk beropini di dunia maya.

Maya sendiri tentunya menjadi kunci bagi setiap media untuk dapat merangkul kaum millenial untuk dapat memahami lingkungan sekitar mereka. Harapannya, dengan bermunculannya website Media opini kaum millenial, kaum millenial sendiri bisa mulai berminat untuk mencari informasi yang lebih penting untuk mereka


Sumber :
https://keluhkesah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar