Selasa, 07 Juli 2020

Mudahnya Mencari Kabar Keislaman Saat Ini


Derasnya arus info digital dikala ini memberikan dampak positif kepada penyebaran isu keislaman. Mencari informasi mengenai agama Islam ketika ini semudah mencari isu online. Blog Islami, media Islam online, dan bermacam platform keislaman lainnya menjadi salah satu jawaban atas keterbatasan jalan masuk isu keagamaan bagi mereka yang kurang mujur tidak menerima pengajaran agama sebelumnya. Kemudahan hal yang demikian menjadi ladang dakwah yang bagus bagi umat Islam untuk terus menyebarkan pesan-pesan Islam yang rahmatan lil alamin terhadap khalayak ramai.

Fenomena arus informasi keislaman yang menyebar banyak di dunia maya memberikan bermacam pengaruh positif tak cuma untuk kaum muslim tetapi juga bagi orang-orang yang tak mengenal Islam sebelumnya. Pada permulaan munculnya stereotype mengenai Islam yang dianggap sebagai agama teroris yang mengajarkan kekerasan, berjenis-jenis media Islam di dunia maya berperan sebagai perantara penyebar isu yang pas mengenai ajaran Islam yang rahmatan lil alamin. Informasi-info hal yang demikian lambat laun merubah cara pandang masyarakat yang dahulu menghakimi Islam sebab ketidaktahuannya. Bahkan beberapa menarik mereka untuk mempelajari Islam lebih lanjut.

Bagi umat Islam sendiri tentu kemudahan kabar ini tak hanya dapat menjadi ladang dakwah tapi juga sebagai media pembelajaran. Sebagaimana yang diketahui bersama bahwa tidak segala umat Islam menerima pengetahuan agama yang bagus atau menerima kans untuk mengaji bersama para kyai atau guru agama. Mereka mungkin merasa malu untuk mulai mempelajari Islam secara tatap muka seketika dan dengan eksistensi beragam blog Islami yang memperlihatkan konten-konten Islami yang informatif ialah angin segar bagi mereka.

Dikala ini ada bermacam-macam konten Islam yang berkhasiat yang dapat ditemukan pada platform-platform di dunia maya mulai dari tulisan, video, karya visual, dan malah podcast. Semacam pula pada konteks info keagamaan yang dibahas. Seseorang dapat dengan cukup gampang menelusuri berbagai ilmu keislaman via platform hal yang demikian mulai dari hal-hal yang berkaitan dengan aturan syariah, tafsir, hadits, atau pun kisah-kisah sejarah dan bahasa Arab. Masing-masing orang tentu membutuhkan info yang berbeda dan kecenderungan atensi yang berbeda pula. Peralatan informasi hal yang demikian bisa menjadi alternatif yang pas.

Beberapa orang mungkin akan menganggap bahwa hal ini kurang pas sebab mempelajari agama bukanlah hal yang instan apalagi hanya mempelajari melewati tulisan atau video singkat. Pendapat hal yang demikian ada benarnya karena ada banyak sisi dalam agama yang tak cuma dapat dipahami dengan satu perspektif. Seseorang yang berharap mengenal lebih dalam mengenai agamanya tentu seharusnya menggali lebih  PenaUngu.com -sumber terbaiknya bagus itu buku maupun ulama. Tapi setidaknya dengan adanya blog Islami, media online Islam, dan platform Islam lainnya ini dapat menjadi pemicu seorang muslim untuk kembali dekat dengan agama mereka.

Sumber :
https://penaungu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar