Selasa, 23 Juni 2020

Kiat Menjadi Blogger Terkenal


Di era sekarang, terang kita amat terbantu dengan adanya teknologi. Perkembangan teknologi sendiri bukan cuma di sektor alat elektronis belaka, tetapi juga semakin berkembangnya jaringan dunia maya dan juga ilmu di bidang IT. Karenanya tidak heran jika saat ini kita sudah mengenal yang namanya dunia digital. Dunia jelas benar-benar sungguh-sungguh menolong kita dalam melakukan banyak hal, mulai dari mencari hiburan, membeli barang, memakai jasa, hingga membikin karya. Dunia jelas menjadi media yang luas bagi siapa saja untuk berekspresi dengan bermacam-macam sistem, salah satunya dengan menjadi blogger. Selain sebagai wadah berkreasi, blogger juga dapat memberikan profit finansial dan peluang untuk menjadi familiar jelas kian besar, seperti Raditya Dika. Tapi, tentunya menjadi blogger yang ternama bukan perkara yang mudah bagi mereka yang memulai. Untuk itu, pada tutorial blogger kali ini, akan kita bahas sebagian kiat yang dapat Anda coba agar Anda dapat menjadi blogger tenar.

Yang pertama merupakan tentukan khususnya dulu tema apa yang berkeinginan Anda bawakan. Blog sendiri ialah suatu wadah yang dapat Anda pakai untuk menulis apa pun yang nantinya dapat dibaca oleh banyak orang. Satu hal yang dapat menarik banyak pembaca merupakan pemilihan topik yang menarik. Cari tahu khususnya dulu tema apa yang bila acap kali disukai atau diperlukan oleh banyak orang, dapat mengenai teknologi, kesehatan, olahraga, dan lainnya. Melainkan Anda juga dapat untuk menghadirkan cerita pengalaman Anda yang mungkin menarik untuk dikenal oleh banyak orang.

Lalu tips kedua yang perlu Anda ketahui di tutorial blogger kali ini adalah amati gaya penulisan. Pada alinea di atas mungkin ada yang keder, bagaimana pengalaman pribadi dapat jadi hal menarik yang ditulis. Sesungguhnya, tema yang kita anggap sepele sekalipun bisa jadi menarik jikalau kita memang bisa menulisnya secara baik. Gaya penulisan jelas jadi hal penting yang dapat membikin suatu bacaan jadi lebih asyik saat di baca. Cari tahu gaya menulis seperti apa yang memang dirasa nyaman untuk Anda dan membuat Anda betah saat membacanya. Apabila Anda linglung, Anda dapat rutin berlatih dan memperbanyak kosa kata baru agar gaya penulisannya dapat lebih luwes lagi.

Tips yang selanjutnya merupakan perbanyak skill Anda. Blog yang banyak pengunjungnya jelas tak cuma mengandalkan artikel yang bagus belaka. Ada banyak sekali faktor yang dapat jadi membantu blog Anda semakin bertumbuh. Oleh karena itu, tak ada salahnya jikalau memang Anda perbanyak skill supaya blog Anda dapat kian berkembang. Anda dapat berlatih mengedit foto atau membikin gambaran agar tulisan yang Anda buat tak terasa sepi. Anda juga dapat belajar SEO agar laman blog Anda lebih mudah ditemukan oleh banyak orang.

Itulah tadi beberapa kiat dari tutorial blogger supaya Anda dapat menjadi blogger yang ternama. Selamat mencoba ya!

Sumber :
https://minto.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar