Selasa, 23 Juni 2020

Cara Mengetahui IP Router


Kehidupan kita kini terang terasa lebih gampang. Dengan berkembangnya teknologi serta kian banyaknya inovasi baru membikin kita menjadi benar-benar tertolong. Ada banyak sekali alat elektronik yang menolong kita, salah satunya adalah komputer. Komputer jelas menjadi satu alat yang berkembang dan sungguh-sungguh menolong. Seandainya dahulu komputer yaitu alat yang berbentuk besar dan ribet, dikala ini komputer telah amat gampang untuk dibawa kemana-mana. Komputer sendiri juga bisa diterapkan untuk banyak hal, mulai dari mengerjakan tugas, mendesain gambar atau video, bermain game, atau sekedar berinternet. Akan namun, tentunya komputer juga memerlukan perangkat lainnya agar bisa berfungsi lebih baik lagi, salah satunya yakni router. Router sendiri ialah alat yang bisa menolong dalam mengakses internet dan umumnya terdapat IP-nya. Anda bisa saja login IP lewat situs yang ada. Tapi, Anda sebelumnya harus tahu domisili IP routernya dan pada tulisan kali ini akan kita bahas sebagian caranya.

Sebelumnya perlu kita ketahui dahulu apa saja manfaat dari adanya IP router. Dengan mengenal apa IP router, tentunya kita akan lebih gampang dalam mengakses router yang kita miliki. Dengan seperti itu, kita dapat mengerjakan pengendalian pada router. Selanjutnya, kita juga dapat menyambungkan router satu dengan router lainnya. Biasanya bila kita mau memperluas jaringan dunia maya, kita dapat melaksanakan dengan menambah jumlah routernya. Agar router satu dengan router yang lain dapat dibatasi, perlu sekali adanya IP router. Selain itu, IP router juga dapat diterapkan saat kita berharap membetuli router atau jaringan yang bermasalah lho.

Apabila suatu dikala Anda mengalami hal di atas, lalu kesusahan untuk masuk router, sesungguhnya Anda dapat mengakses situs router yang ada. Tetapi Anda sebelumnya semestinya tahu terlebih dulu IP router Anda. Ada beberapa sistem yang bisa Anda gunakan. Yang pertama adalah dengan menerapkan command prompt. Bila Anda mengaplikasikan metode ini, pastikan untuk mengaitkan dunia online routernya sehingga IP dapat aktif. Apabila sudah disambungkan ke komputer Anda, tekan tombol Windows dan R beriringan. Setelah itu tulis “cmd” lalu klik OK agar keluar Command Prompt. Bila telah, ketik ”IPconfig” lalu tekan Enter. Tunggu sebagian saat dan jikalau sudah keluar beritanya, cek IPv4 Address sebab itulah IP router.

https://routerku.com yang kedua yaitu Anda dapat memanfaatkan laman bernama IPsaya. Website yang satu ini bisa membantu Anda untuk mencari tahu IP router. Pertama, pastikan bila internet dari router itu aktif dan terhubung serta komputer Anda terhubung dengan dunia online dari router. Jikalau telah segala, buka browser Anda lalu cari web IPsaya di mesin pencari lalu buka laman hal yang demikian. Kalau webnya sudah terbuka, cek di komponen IP dan alamat yang tertera di sana yaitu IP router Anda.

Itulah tadi sebagian cara yang dapat Anda pakai untuk mengenal IP router Anda. Dengan begitu, Anda dapat lebih mudah untuk mengakses laman router yang ada ya!

Sumber :
https://routerku.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar