Kamis, 18 Juni 2020

Kebiasaan Main Main Bulu Tangkis Bagi Pemula


Sekarang banyak sekali olahraga yang diminati masyarakat. Salah satu olahraga yang paling banyak diminati karena mudah dilakukan yaitu bulutangkis atau badminton. Sports bulu tangkis adalah permainan yang menggunakan raket. Dalam permainan bulutangkis itu bisa dimainkan dengan 2 orang / 4 orang2. Permainan bulutangkis ini dilakukan dengan jalan memukul shuttlecock melewati net untuk menyesuaikan skor atau poin paling-paling.

Banyak orang yang bilang bulutangkis mirip dengan tenis. Padahal aturan dalam bulutangkis jauh berbeda secara permainan tenis. Maka dari itu kalau kamu baru mencoba bermain bulutangkis, kamu harus mengerti tata cara bermainnya. Untuk kian jelasnya menyimak ulasan dibawah ini mengenai jalan bermain bulutangkis untuk perintis.

Pahami Tujuan Badminton

Sajian badminton kadang berbeda dengan olahraga tenis. Mulai dari raket serta sepak bola yang dipakai juga bertentangan. Selain itu cara bermainnya juga berbeda jauh. Namun ke-2 olahraga tersebut juga punya kesamaan dalam memperoleh biji yaitu 21 poin untuk permainan mula-mula. Kamu hendak mendapatkan biji, jika awak berhasil mendaratkan shuttlecock di area penghalang atau penghalang melakukan pelanggaran.

Kenali Lapangan Badminton

Olahraga badminton punya lapangan beserta panjang 13, 4 meter dan 6, 1 meter untuk lebarnya. Sedangkan untuk net yang dipasang di lapangan badminton ini menguraikan pas pada tengah-tengah lokasi antara dua pemain. Untuk tinggi net ini 1, 5 m dari segi tanah.

Setiap lapangan bulutangkis memiliki daerah service daksina dan servis kiri. Sehingga setiap pemain yang menyampaikan server kudu melakukan serve ke petunjuk area serve lawan. Dengan posisinya yang persilangan dengannya. Saat berbuat serve untuk nomor tunggal, pemain bisa melakukan serve hingga ke area paling belakang lapangan. Namun untuk publikasi ganda tokoh tidak mampu melakukan hal tersebut. Tapi pemain diperbolehkan untuk menggebuk ke petunjuk samping lapangan.

Pahami Dasar dari Sajian Badminton

Sports badminton memiliki beberapa pendek yang mesti diketahui sambil setiap pemain khususnya perintis. Adapun berikut ini beberapa yang harus engkau ketahui tentang dasar dari bulu tangkis:

Service pertama kali dimulai dari daerah kanan

Tatkala servis yang kamu lakukan mendapatkan pelanggaran, maka lawan yang akan mendapatkan biji serta bermitra yang memerintah melakukan servis selanjutnya. Dengan kata lain pada melakukan pelayanan ini dilakukan oleh di setiap pemain yang berhasil menyesuaikan poin.

Masing-masing pemain / tim tatkala akhir pertentangan akan bertukar posisi lokasi. Untuk melakukan servis mula-mula ini dipegang oleh pemain tunggal / tim yang menang pada pertandingan sebelumnya.

Kuasai jalan memegang raket

Setelah pranata permainan bulutangkis sudah awak pahami, engkau juga demi memahami teknik dalam permainan bulutangkis sebab pukulan atau service terserah dari jalan kamu memiliki raket. Berita Bulutangkis memegang raket ada dua teknik yang bisa dikerjakan yaitu sistem forehand serta teknik backhand.

Jika kamu menggunakan sistem forehand, yang perlu dikerjakan yautu memiliki raket beserta tangan non dominan pada posisi miring. Selain tersebut arahkan bagian pegangan ke arah badan untuk menyimpan raket. Beserta teknik itu sangat mudah karena sama halnya ketika kamu bersalaman dengan raket tersebut. Supaya sesuai dengan bagaimana engkau ingin menghajar shuttlecock, tidak memegang raket terlalu kuat dan sesuaikan posisi tangan di pegagan.

Sedangkan untuk teknik backhand yaitu melakukan genggaman forehand dengan jempol diletakkan pada pegangan raket. Hal ini bertujuan untuk memberikan usaha pada ayunan raket. Agar kemampuan yang kamu miliki dalam permainan bulutangkis tambah bertambah, pelajari setiap trik dalam memukul shuttle cover.

Pastikan selalu kembali ke posisi awal setelah menghajar


Setelah memukul pastikan kamu kembali di posisi mula ketika pra kamu menggebuk. Karena penghalang ini hendak memaksamu untuk bergerak terhempas dari kapasitas awal. Oleh karena itu secara otomatis akan tersedia area tohor yang menjadi incaran musuh untuk mendapatkan poin. Jadi, sebisa barangkali kembali di posisi asal setelah menggebuk.

Itulah ulasan mengenai jalan bermain bulutangkis bagi perintis yang sangat mudah dilakukan. Dengan beberapa teknik itu kamu dapat mendapatkan angka atau membela pertandingan. Yang terpenting selalu siap ketika serangan daripada musuh visibel. Semoga telaah ini berguna.

referensi:
https://infobadminton.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Bulu_tangkis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar