Senin, 13 April 2020

Manfaat Kesehatan dari Kulit Pisang


Pisang adalah salah satu buah yang paling digemari, tak hanya sebab rasanya namun juga kandungan gizinya. Buah yang mudah ditemukan di mana malah dalam berjenis-jenis musim ini kaya akan vitamin A, B dan C, serta mineral dan serat yang amat diperlukan oleh tubuh kita. Lalu, adakah manfaat kulit pisang untuk kesehatan?

Ya, bagi beberapa orang mengonsumsi daging dari buah pisang tentu sudah awam untuk menyokong kesehatan. Kongkretnya, buah ini bahkan bagus untuk kesehatan jikalau kita mengkonsumsi kulitnya. Sementara hal ini perlu didukung dengan kultur bersih, serta berkonsultasi dengan spesialis kesehatan kita terutamanya dulu, berikut sejumlah rujukan yang bisa dibuat acuan untuk mengambil manfaat kulit pisang untuk kesehatan tubuh dari dalam ataupun luar.

Kita mulai dengan pemanfaatan kulit pisang sebagai bahan alami untuk meningkatkan kesehatan dari luar, kulit pisang bisa menghilangkan jerawat, mencerahkan wajah, sampai mengobati luka. Sebagai berita, kulit pisang mengandung vitamin, zat besi, fosfor, kalium, dan magnesium yang berkhasiat untuk menghilangkan jerawat. Lebih lanjut, kandungan antioksidan dan anti jamurnya berperan dalam mengurangi produksi minyak berlebih, sehingga pelaksanaan pertumbuhan jerawat dapat diantisipasi. Caranya, gosokkan dengan lembut komponen dalam kulit pisang pada area yang berjerawat. Obatnaturals.blogspot.com sampai 30 menit, dan jangan lupa bilas hingga bersih.

Manfaat kecantikan lainnya dari kulit pisang, Anda dapat memutihkan gigi dengan aplikasi bagian dalam kulit pisang. Adanya kandungan magnesium, mangan dan potassium di dalamnya menolong mengembalikan lapisan email gigi yang berperan memberi warna putih pada gigi. Gosokkan kulit pisang pada gigi dengan gerakan melingkar, lalu tuntaskan dengan menggosok gigi dengan pasta gigi seperti umum.

Selanjutnya, kulit pisang bisa dimanfaatkan sebagai bahan natural pencerah wajah dengan metode menggosok-gosokkan komponen dalamnya pada permukaan wajah. Lakukan ini sebelum tidur dan diamkan semalaman. Jangan lupa bilas hingga bersih pada esok harinya. Kemudian untuk mengobati luka, bagian kulit pisang juga bisa digosokkan-gossokan secara pelan pada bagian luka, dan diamkan selama sebagian dikala. Basuh dengan air bersih untuk mempercepat penyembuhan. Kecuali luka, psoriasis atau peradangan pada kulit juga dapat diobati dengan kulit pisang. Jangan khawatir akan reaksi kemerahan pada kulit sebab dia akan menghilang setelah memroses nyeri dan gatal yang dirasakan sebelumnya.

Beralih ke manfaat kesehatan lainnya, tumbukan kulit pisang yang direkatkan pada dahi atau komponen yang nyeri dapat membantu mengurangi sakit kepala akibat stres sampai migraine. Terakhir, kulit pisang berkhasiat sebagai bahan alami anti depressant dengan sistem membuat jus dengan kulit pisang itu sendiri sebagai bahan utamanya. Keseimbangan hormone dapat dipacu dengan konsumsi zat serotonin dan triptofan, yang riilnya terdapat dalam kulit pisang.

Itulah sebagian manfaat kulit pisang untuk kesehatan. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Sumber :
https://obatnaturals.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar