Jumat, 13 Maret 2020

Cara Amankan Kendaraan Sehabis Terendam Banjir


Dalam ulasan Blog Dunia Otomotif kali ini akan membahas tentang gimana cara yang sahih untuk melakukan penyelamatan pada kendaraan mobil yang baru saja terendam banjir. Seperti yang Kita tahu, lembak besar beberapa kali melanda kota Jakarta. Bisa Kita lihat di berita yang ditayangkan, ada banyak sekali jenis mobil yang terbenam oleh air lembak.

Nah ada kurang lebih cara yang bisa Anda lakukan bila kendaraan mobil yang kalian miliki terendam sama banjir. Dan lalu akan Kami sambungan informasinya hanya untuk Anda. Simak terlintas tuntas agar Dikau bisa memperoleh informasinya secara lengkap. Cara yang pertama merupakan dengan melepas kenur aki yang terpatok atau bagian oposisi aki. Hal ini ditujukan agar agar bagian kelistrikan mobil tidak korslet ataupun terkena dampak air. Sebaiknya juga tanpa hidupkan mobil terlebih dahulu karena kondisi mesin masih basah sehingga rentan tua komponen mesinnya.

Prosedur yang kedua merupakan dengan menghindari terjadinya water hammer. Keadaan water hammer bisa terjadi jika prospek ada air yang masuk di ruang bakar yang bisa merusak komponen mesin jika mesin dihidupkan. Maka upayakan untuk tidak menghidupkan jentera meski untuk keadaan apa pun. Jika water hammer tercipta maka Anda pula biar bisa jadi akan kemudaratan kesempatan untuk klaim asuransi.

Yang lalu kemudian menurut Blog Dunia Otomotif adalah usahakan untuk tidak menggunakan rem tangan. Jika kondisi mobil berada di jalanan yang naik atau sepi maka sebaiknya ganjal dengan menggunakan kepulan batu atau kayu. Karena jika rem tangan digunakan, maka kampas rem akan melekat pada graha rem yang lantas berakibat terjadinya kerusakan.

Jika posisi mobil Anda harus disubkultur maka sebaiknya sentak dengan cara manual. Tujuannya adalah untuk menghindari hubungan aliran pendek sekaligus menghindari mesin yang lapuk karena air merasuk ke saluran isap udara ke lapangan bakar mesin. Sehabis itu segera keringkan komponen mobil beserta menyemprotnya dengan mempergunakan kompresor angin ataupun pompa angin.

Berikutnya yang harus Dikau lakukan adalah beserta menguras tangki juga mengganti oli supaya supaya kandungan uap yang ada di dalamnya bisa hilang dengan tuntas. Begitu juga dengan tangki bakal bakar. Setelah kedua tangki oli dan bahan bakar terang, isi kembali beserta oli dan bakal bakar yang terdapat gunakan. Pastikan pra mengisinya tangki dalam kondisi kering tanpa adanya air.

https://otoaja.com/ panaskan kendaraan mobil sekitar 10 hingga 15 menit lamanya. Kemudian bawa ke bengkel mobil untuk melakukan pengecekan di sistem Electronic Control Unit atau ECU yang ada di mesin mobil. Jangan lupa cek kondisi interior mobil, tanpa sampai ada yang masih dalam penetapan basah karena hendak menimbulkan bau yang tak sedap di bagian dalam mobil. Sehabis semua di melihat dalam kondisi rupawan, kini Anda sudah bisa menggunakan perantara mobil Anda sebagaimana biasanya. Sekian uraian singkat dari Blog Dunia Otomotif mengenai cara mengamankan kendaraan mobil yang pertama terendam air kayau.

Sumber :
https://otoaja.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar