Senin, 30 Maret 2020

Aplikasi Belajar Online


Virus corona menyebabkan pelajaran menjadi tertunda. Tidak cuma untuk para mahasiswa, para siswa SD, SMP dan SMA malah menikmati pengaruh dari virus corona. Tetapi dengan adanya media sosial, pembelajaran bisa berjalan dengan wajib. Melewati Google Classroom, WhatsApp, Telegram, atau bisa dengan mengunjungi media pembelajaran online di internet.

Dengan adanya media sosial pembelajaran dapat berjalan melainkan tak efektif seperti biasanya. Terutama yang melaksanakan pembelajaran dengan mengaplikasikan media sosial WhatsApp. Umumnya pembicaraan yang dikerjakan menggunakan WhatsApp yakni dengan membikin grup. Nah sistem ini hakekatnya kurang efektif sebab pasti ada beberapa buah hati yang tidak membuka grup atau cuma sekedar untuk absen nama aja.

Untuk buah hati kuliahan mungkin telah dapat beradaptasi dengan pelajaran online. Sebab di level kuliah memang sudah banyak yang memakai cara seperti ini. Bukan dengan memakai grup WhatsApp atau media sosial lainnya. Melainkan mengaplikasikan aplikasi yang kalau bisa memperlihatkan muka untuk si kecil satu kelas sehingga tak dapat di tipu si dosen.

Untuk anak-buah hati sekolah, sedangkan belajar secara online memang kurang tepat sasaran, ada banyak media yang dapat memfasilitasi Anda untuk belajar jika dikala belajar online tidak paham. Media pelajaran online dapat Anda peroleh di internet, dimana media hal yang demikian berisi tentang materi-materi sekolah yang di bahas dengan bahasa yang gampang untuk di pahami.

Meskipun ada banyak media online, tapi ada satu yang cukup dianjurkan, yakni edmodo. Edmodo yaitu media online yang berisikan materi-materi sekolah yang bisa di pelajari. Materi yang ada di media online Edmodo yaitu materi sekolah untuk anak SMP dan SMA. Ada banyak sekali materi pembelajaran yang ada dan bisa dipelajari.

Bahkan materi yang ada di edmodo.id di bahas secara rinci. Misalnya mata pelajaran Kimia, karenanya akan dibuktikan secara rinci perihal pengertiannya, rumus, fungsinya, sifat-sifatnya dan juga semisal malah ada. Selain penjelasan tentang materi, di setiap akhir pembahasan materi selalu diberikan contoh-model soal yang dapat untuk di pelajari.

Selain pembelajaran yang umum, ada juga pembelajaran agama Islam. Materi penjelasannya juga lengkap, mulai dari tulisan Arabnya, arti dari tulisan Arab tersebut, model-misalnya, dan juga tentunya ada juga soal-soal yang bisa dikerjakan. Tidak cuma ada soal-soalnya saja, melainkan juga ada jawabannya yang lengkap dengan penjelasan alasan jawaban tersebut.

Jadi untuk yang sedang menikmati belajar dirumah, jangan cemas tidak bisa memahami pembelajaran yang di bicarakan. Karena di dunia online ada media pelajaran online yang bisa menolong Anda belajar dan memahami pelajaran yang berdasarkan Anda tak paham. Hanya cukup buka internet dan kunjungi media online Edmodo, karenanya Anda dapat belajar dengan santai dan tepat sasaran.

Sumber :
https://edmodo.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar