Jumat, 14 Februari 2020

Obat Herbal Dari Bajakah


Setiap tanaman pastilah mempunyai fungsinya masing-masing. Fungsi dari tiap tanaman berbeda-beda, ada yang berfungsi sebagai tanaman pangan, ada yang berfungsi sebagai tanaman hias, dan ada pula yang berfungsi sebagai tanaman obat. Salah satu jenis tanaman yang berfungsi sebagai tanaman obat ialah bajakah. Bajakah yakni tanaman merambat yang banyak tumbuh di pedalaman Kalimantan. Tanaman ini sudah sejak dulu diandalkan mampu menyelesaikan berbagai dilema kesehatan. Setiap bagian dari bajakah dipercaya ampuh menjadi obat, sampai tidak heran seandainya sekarang banyak orang jual akar bajakah.

Bagi masyarakat Kalimantan bajakah dipercaya memiliki energi mistik. Sehingga mereka cukup mengeramatkan tanaman ini. Melainkan dalam dunia medis, bajakah ialah anugerah tersendiri. Bagaimana tidak, tanaman yang tumbuh di pedalaman ini rupanya memiliki beragam senyawa aktif yang baik bagi kesehatan. Diantara senyawa yang terkandung dalam tanaman tersebut yaitu flavonoid, tannin, dan fenolik dimana ketiganya yaitu senyawa yang apabila masuk ke dalam tubuh manusia dapat meningkatkan imunitas tubuh. Kalau imunitas tubuh baik karenanya seluruh patogen penyebab penyakit bisa dihindari.

Konsumsi bajakah dalam bentuk ekstrak sungguh-sungguh bagus bagi kesehatan tubuh, dan tidak memunculkan efek samping sebab sifatnya yang herbal atau alami. Tanaman bajakah mempunyai pelbagai fungsi bagi kesehatan salah satu yang paling menggemparkan yaitu fungsinya dalam mengobati kanker. Menilik sebagian waktu yang lalu, terdapat sekelompok pelajar yang mengatakan bahwa bajakah bisa mengobati kanker. Pernyataan tersebut tentu saja memunculkan polemik sampai akibatnya sekarang banyak peneliti yang melaksanakan riset akan hal hal yang demikian. Pernyataan tersebut pula lah yang membikin jual akar bajakah menjadi salah satu usaha yang cukup menguntungkan.

Penjualan produk dari bajakah ini umumnya dijual dalam format kering. Komponen tanaman bajakah yang akan dijual dikeringkan sampai siap rebus. Untuk penjualan bajakah kering persatu kilonya dijual dengan harga ratusan ribu rupiah. https://fjb.kaskus.co.id/product/5e337b6482d495369c49866a/jual-akar-bajakah-asli-kalimantan/ hal yang demikian akan kian tinggi kala. Musim hujan. Produk yang dijual dengan metode pengeringan memakai sinar sang surya langsung membuat barang menjadi langka dikala musim hujan. Karenanya pada kesudahannya membikin harga di pasara menjulang tinggi. Bajakah yang di konsumsi dimasyarakat saat ini dikonsumsi dalam bentuk air rebusannya. Belum demikian itu banyak orang yang memodifikasi bajakah menjadi olahan lainnya. Cuma bajakah ini bisa menjadi kans usaha tersendiri kalau piawai mengolahnya.

Jual akar bajakah ketika ini amat gampang dikerjakan. Pantas perlu mengiklankan melalui sosial media karenanya konsumen akan datang dengan sendirinya. ini dikarenakan khasiat dari bajakah yang telah amat tenar membikin pemasaran produk ini kian gampang. Bukan cuma itu, sosial media juga membuat penjaringan konsumen kian meluas, tanpa sekat kawasan. Pemasaran dengan memanfaatkan media dunia maya juga betul-betul murah dan mudah. sekali untuk para penjual yang belum memiliki outlite khusus.

Sumber :
https://fjb.kaskus.co.id/product/5e337b6482d495369c49866a/jual-akar-bajakah-asli-kalimantan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar