Sabtu, 08 Februari 2020

Mengenal Apa Itu NFC & Kegunaannya

Fitur NFC atau near field communication merupakan satu diantara fitur yang banyak dicari oleh pengguna smartphone android. Bagi yang belum mengetahui, near field communication adalah sebuah teknologi khusus yang memungkinkan ponsel pintar bettor bisa terhubung dengan radas smartphone yang lainnya lewat jaringan radio. Jadi sederhananya kegunaan atas NFC itu bisa dipakai sebagai file sharing ataupun alat untuk berbagi file.

Kalau mau mengirimkan file-file seperti musik kemudian video, foto, operasi, kontak serta file yang lain bisa dikerjakan lewat fitur NFC ini. Tetapi yang perlu dicatat di sini adalah tidak segenap smartphone dilengkapi dengan fitur NFC. Dengan demikian kalau mau berbagi file lewat fitur tersebut oleh karena itu harus dipastikan kedua smartphone sama-sama memasukin dengan NFC sebab apabila tidak oleh karena itu tidak dapat dilakukan.
Lantas apakah keuntungan dari NFC hanya hingga sebagai alat untuk mengongkosi file semata dan tiada kegunaan lainnya? Tentu saja sedang ada manfaat lainnya atas NFC ini dan dilansir dari ZTE, near field communication ialah fitur tonggak yang disematkan di sejumlah smartphone. Memilikinya NFC memungkinkan sebuah smartphone untuk terkoneksi dengan barang-kali dengan smartphone lainnya yang juga mendukung NFC ini serta dapat berbuat beberapa tingkatan lewat NFC tag.
NFC tak berikut bisa digunakan untuk menjalan sejumlah kegunaan tadi selain berbagi keterangan, juga dapat dipakai untuk membuka suatu aplikasi berdasar pada otomatis. Menyerupai menyalakan music player apalagi bisa juga digunakan untuk menyalakan salang dengan jalan men-tap NFC tag yang ada saat pintu. Menjadi pada perlengkapan lain yang mendukung NFC bisa dikonekkan dengan smartphone.
Tetapi manfaat dari NFC yang paling sering digunakan oleh pengguna smartphone android adalah dipakai sebagai perlengkapan pembayaran lewat NFC Payment. Jadi pengguna bisa mengerjakan pembayaran dengan cara men-tap smartphone langsung ke alat transaksi. Jadi bahwa mau sewa tak mesti membawa uang tunai ataupun kartu ponten lagi. Sifat NFC itu juga bisa digunakan untuk mengecek saldo e-toll & itulah kira-kira fungsi atas NFC. https://surgatekno.com/tech-news/apa-itu-nfc-near-field-communication-di-smartphone/ near field communication adalah fitur yang sangat berguna sekali bagi pengguna android yang ingin segalanya serba praktis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar