Jumat, 14 Februari 2020

Manfaat Konsumsi Jus Mentimun Tiap-tiap Hari


Mentimun yakni sayuran hijau yang bisa dengan sungguh-sungguh mudah kita dapatkan dan juga memiliki harga yang benar-benar relatif murah. Tanah Indonesia yang sungguh-sungguh subur membikin sayuran hijau yang satu ini gampang tumbuh dengan subur di negeri kita tercinta. Manfaat mentimun untuk kesehatan juga telah tak diragukan lagi. Sayangnya, banyak yang kurang menyenangi dengan mentimun karena rasanya yang memang hambar. Tapi ternyata, kita tak perlu mengonsumsinya secara segera untuk mendapatkan manfaatnya.

Selain untuk kesehatan tubuh, mentimun juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit kita. Polusi udara yang sudah benar-benar buruk di Indonesia, terlebih di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Semarang dan kota besar lainnya, membuat kulit wajah kita selalu terpapar debu dan polusi. Akhirnya berjenis-jenis keadaan sulit kulit kita alami, mulai dari kulit kering atau berminyak, komedo, kulit kusam, sampai jerawat membandel yang sangat sulit dipecahkan. Memang sudah ada banyak sekali produk kecantikan kulit yang dapat kita coba, namun kita tidak bisa menjamin apakah produk hal yang demikian cocok dengan kulit kita. Untuk melakukan perawatan dengan hasil yang pasti, kita dapat beralih ke perawatan dengan memakai bahan natural, salah satunya dengan mentimun.

http://www.portal-post.com/ mentimun untuk kesehatan kulit amat bervariasi, salah satunya mengatasi mata panda atau lingkaran bawah mata yang berwarna hitam. Mata panda tentu saja mengganggu penampilan kita, terlebih para wanita yang sungguh-sungguh mengamati penampilan. Mata yang panda akan membikin penampilan kita tampak koyo, kurang giat dan tak segar. Untuk menyelesaikannya, kita dapat mengiris tipis-tipis mentimun atau memarutnya, kemudian tempelkan irisan atau parutan mentimun hal yang demikian di bawah mata. Diamkan selama 8 sampai 10 menit karenanya lingkaran hitam di bawah mata akan berkurang. Lakukan dengan rutin tiap-tiap pagi hari dan malam hari untuk menerima hasil maksimal.

Masker wajah alami dari mentimun dan yoghurt tawar berkhasiat untuk menuntaskan wajah yang berminyak. Penampilan wajah berminyak tentu saja akan benar-benar mengganggu. Wajah tampak sangat berkilau karena produksi minyak yang berlebih di wajah. Menggunakan masker wajah dari mentimun dan yoghurt selama 10 menit dapat menuntaskan situasi sulit hal yang demikian. Selain itu, dengan masker alami campuran mentimun dan yoghurt, kulit wajah akan tampak lebih segar.

Selanjutnya, dilema yang paling sering kali dialami oleh banyak orang ialah problem jerawat membandel. Menerapkan masker mentimun dengan teratur bisa mengatasi dilema jerawat, pun jerawat yang membengkak sekalipun. Manfaat mentimun yang satu ini, membuat mentimun banyak diaplikasikan sebagai bahan utama di beragam produk kecantikan. Iritasi yang terjadi akibat pembengkakan jerawat dapat dipecahkan dengan memakai parutan atau air perasan mentimun. Antioksidan di dalam mentimun akan menolong mengempeskan jerawat sekalian membunuh bakteri yang menyebabkan pembengkakan dan jerawat.

Sumber :
http://www.portal-post.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar