Senin, 03 Februari 2020

Kelebihan Ibadah Shalat Tarawih



Ibadah sholat tarawih yakni salah satu ibadah yang cuma bisa kalian jumpai pada bulan puasa atau bulan Ramadhan. Ibadah ini dikerjakan sesudah menjalankan ibadah sholat isya. https://berdoa.co.id/ menjadi salah satu bulan yang ditunggu oleh umat muslim di semua dunia tak terkecuali oleh umat muslim yang ada di Indonesia. Ibadah shalat tarawih dibulan Ramadhan dilakukan secara berjamaah di mesjid atau mushola. Sholat tarawih ini memiliki banyak sekali keistimewaan yang perlu kalian kenal. Sehingga banyak sekali jamaah umat muslim yang berbondong - bondong untuk menjalankan sholat tarawih di masjid maupun mushola terdekat.

Shalat tarawih yang ada di bulan Ramadhon ini mempunyai banyak sekali keutamaan - keutamaan yang perlu kalian kenal. Berikut akan diulas mengenai beberapa keutamaan - keutamaan yang dapat ditemukan pada ibadah shalat tarawih. Keutamaan yang pertama adalah orang yang menjalankan sholat tarawih maka akan diampuni semua dosanya. Keutamaan ini menjadi salah satu tawaran yang benar-benar menggiurkan yang patut tak boleh untuk dilewatkan karena dengan melakukan ibadah sholat tarawih maka kalian akan diampuni dosanya pada masa yang lampau.

Keutamaan yang kedua yang juga dapat kalian peroleh dengan menjalankan sholat tarawih karenanya kalian juga mendapat pahala seperti layaknya shalat pada waktu semalam penuh. Tawaran ini juga tentunya sungguh-sungguh menggiurkan bagi umat muslim. Tidak heran kenapa banyak umat muslim yang berbondong - bondong untuk mengerjakan shalat tarawih ini dan senantiasa berdoa setiap waktu. Lazimnya shalat tarawih ini bisa kalian lakukan setelah berakhir melaksanakan ibadah shalat isya. Keutamaan lainnya yang ada pada shalat tarawih ialah malam seribu bulan atau malam lailatul qadar. Pada malam inilah malam yang paling di nanti oleh umat muslim.

Shalat tarawih dibulan Ramadhan juga mempunyai keistimewaan lainnya merupakan kalian juga bisa mendapatkan pahala sholat berjamaah karena shalat tarawih ini dikerjakan secara berjamaah di mesjid atau mushola. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa pahala sholat berjamaah yaitu 27 derajat dari sholat sendiri. Kecuali itu, ibadah shalat tarawih juga memberikan kemuliaan dan juga kewibawaan bagi seorang mukmin. Keistimewaan lainnya yang ada pada shalat tarawih yaitu kalian akan menerima banyak pelajaran dan ilmu baru.

Setelah selesai menjalankan ibadah shalat tarawih dan berdoa lazimnya tak lantas selesai melainkan dilanjutkan dengan pidato. Pidato ini bisa menambahkan ilmu kita. Banyak sekali tema - tema yang dikenalkan dalam ceramah tersebut sehingga sangatlah mungkin untuk kalian dapat menambahkan ilmu dan juga wawasan yang lebih luas lagi. Nah itulah tadi beberapa keistimewaan yang bisa kalian jumpai pada bulan puasa atau pada ketika sholat tarawih. Selain itu shalat tarawih juga bisa mengeratkan tali silaturahmi karena kalian juga dapat berjumpa dengan jamaah lainnya. Semoga bisa menolong.

Sumber :
https://berdoa.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar