Jumat, 24 Januari 2020

Teritori Nongkrong K-Popers di Jakarta

Saat ini pengaruh pikiran Negara Korea selatan amat populer di Indonesia indah di tataran anak keturunan hingga wali mereka tenteram dengan budaya Korea daksina. Hal yang sangat pada gandrungi kelompok Indonesia mulai dari musik, cerita hingga tempat nongkrong yang di model khusus / menyediakan persembahan layaknya pada negeri gingseng tersebut. Salah satu yang sedang hits pada kalangan cukup umur yaitu tempat nongkrong k-pop di Jakarta. Tempat tersebut biasanya berupa café ataupun kedai yang di model khusus mirip tempat yang ada dalam Korea selatan.

Salah satu tempat nongkrong k-pop di Jakarta yang sedang populer yakni loona café. Café tersebut merupakan tempat nongkrong yang didesain khusus menyediakan spot foto yang Instagrammable termasuk ikon dan mascot kepada ala Korea. Menu yang disediakan dalam tempat tersebut mulai dari makanan Korea hingga makanan Indonesia yang pada hargai kurang dari 50. 000. restoran ini terletak di Jakarta Barat uraikan mulai getok 10. 00 hingga 23. 00 di setiap hari Senin sampai Sabtu.

Tempat singgah selanjutnya ialah oppa Korean food café. Kafe itu menyediakan bermacam-macam macam menu ala Korea yaitu kimbap, topokki, bingsu, jjangmyeon. Untuk harga yang ditawarkan ketika menikmati santapan berkisar antara 40. 000 hingga 50. 000 yang dapat pada nikmati 2-3 orang. Tempat café tersebut terletak pada jl KH. Abdullah syafe’I No 1, Tebet, Jakarta Selatan.


Café yang siap dijadikan tempat nongkrong para k-poppers lalu kemudian yaitu pakai eight two café. Pub ini mengijabkan makanan & minuman diantaranya the, latte, kopi, sikhye, yuzu, pasta, roti membakar, dll. Untuk makanan serta minimal dalam kafe itu di pancang mulai dari 25. 000 terlintas 75. 0000. lokasi kafe ini terletak di jl Ruko Kebayoran Baru No 75, Jakarta Selatan.

Tempat nongkrong k-pop di Jakarta yang sedang populer lalu kemudian yaitu caffe bene. Caffe ini ialah coffe shop yang dikenal di Jakarta. Interior pub ini pada desain diantaranya tradisi Korea jadi kalau Anda menjelang di restoran ini Kamu akan terasa berada di Korea. Tak hanya menyuguhkan kopi sekadar, café itu juga menampilkan dessert yang dapat disantap bersama beserta kopi. Budaya Korea yang ditawarkan untuk persembahan dan minimal di kafe ini sejak 50. 000 sampai 100. 000. Kafe ini terletak di setiabudi, kuningan, Jakarta selatan.

referensi:
https://www.rinenews.com/2020/01/zona-korea-creative-space-jakarta.html

https://id.wikipedia.org/wiki/Komunitas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar