Minggu, 26 Januari 2020

Sebuah Portal Pendidikan untuk Situs Belajar Online


Dikala ini hampir seluruh profesi kita menggunakan teknologi yang dikerjakan secara online. Tidak cuma itu saja, sekarang dikala kita belajar juga bisa dijalankan secara online melalui sebuah portal pelajaran. Portal pelajaran ini dapat digunakan sebagai gelanggang belajar yang dapat dilakukan secara online. Salah satu portal pendidikan isplbwiki yang yakni sebuah media yang bisa diciptakan sebagai gelanggang untuk pelajaran.

Tak hanya itu saja, saat ini banyak bermunculan laman laman yang bisa diaplikasikan untuk media belajar secara online bermacam-macam ragam laman ini mempunyai kegunaan banyak yang dapat dipakai untuk belajar salah satunya bisa dipakai sebagai media latihan soal yang dapat melatih kemampuan berpikir kita apakah kita telah paham tentang materi yang diajari para guru di sekolah atau belum. Kecuali itu juga bisa diaplikasikan untuk mencari pelbagai variasi materi pelajaran yang tidak ada di buku.

Sebuah portal pendidikan Indonesia yang dapat diciptakan sebagai situs untuk belajar secara online ialah quipper. Website quipper ialah sebuah portal yang mempunyai kesamaan dengan zenius. Website ini bisa diaplikasikan untuk guru maupun siswa dari sd hingga sma. Untuk media pelajaran dari quipper sendiri berupa sebuah video yang interaktif. Biasanya laman ini digunakan para siswa untuk persiapan atau bekal menghadapi ujian nasional, ujian sekolah, sbmptn, ujian tengah semester ataupun ujian akhir semester.

Seandainya Anda menggunakan website ini maka Anda semestinya membayarkan sejumlah uang agar situs ini dapat dibuka dan Anda akan menerima soal latihan dan beragam video pelajaran yang interaktif. Jika Anda tidak mau membayarkan sejumlah uang Anda juga dapat memperhatikan beberapa video quipper yang di share di YouTube akan namun video yang di tampilkan tidak lengkap.

Sebuah portal pengajaran selain isplbwiki dan quipper yang dapat diciptakan sebagai media pelajaran online yakni Google books. Website ini adalah sebuah situs buku bacaan yang di baca secara online. Untuk itu fasilitas yang disediakan situs ini yaitu e-books atau yang sering disebut dengan buku elektronik. Berbagai jenis buku elektronik disediakan website ini. Untuk itu situs ini kerap disebut dengan perpustakaan online.

https://www.isplbwiki.net yang yaitu sebuah laman untuk membagikan dan mengunduh sebuah dokumen. Dokumen yang disediakan di web ini dapat berupa doc, pdf ataupun ppt. materi yang dipersembahkan oleh laman ini sangat colorfull dan simple yang bisa dimanfaat oleh tenaga pendidik untuk media pelajaran di dalam kelas.

Kecuali situs diatas, portal belajar Indonesia yang bisa digunakan sebagai media belajar online adalah edukasi.net. Website ini bisa diaplikasikan untuk smp hingga sma. Seandainya menggunakan laman ini banyak media pelajaran yang akan kita temukan mulai dari video animasi untuk pengajaran, ebook pembelajaran, soal latihan yang bisa kita akses secara online.

Sumber :
https://www.isplbwiki.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar