Selasa, 21 Januari 2020

Membikin Daftar Isi Otomatis


Bagi kalian mahasiswa semester akhir tentu saja kalian akan disibukkan dengan yang namanya skripsi. Dikala membuat skripsi satu hal yang paling penting merupakan membuat daftar isi. Sayangnya banyak dari kalian tidak mengenal metode membuat daftar isi otomatis. Padahal sistem tersebut betul-betul menolong kalian dalam membentuk skripsi dengan lebih mudah tentunya.

Sesudah pertama yang seharusnya kalian lakukan agar daftar isi tadi mudah untuk di update yakni dengan metode memilih heading style ke dalam text yang kalian berkeinginan usul ke dalam daftar isi. Sesudah kalian menjalankan itu karenanya dengan otomatis daftar isi akan terbentuk dari berbagai variasi heading yang terdapat pada dokumen skripsi CaraMembuatDaftarIsi.com .

Bagi kalian yang belum mengerti bagaimana membikin heading style otomatis ialah dengan metode kalian pilih saja teks yang ingin dimasukkan. Setelah kalian memilih teks tersebut maka langkah selanjutnya merupakan klik tab Home dan kemudian pilih heading style yang diinginkan. Sebagai contoh kalian memilih Heading I. Ulangi langkah berikut hingga seluruh teks yang kalian berharap masukan ke dalam daftar isi sudah seluruh. Sebagai teladan apabila kalian membikin skripsi karenanya kalian bisa memasukkan judul bab dalam skripsi kalian tadi sebagai heading dan seterusnya.

Kemudian sistem membuat daftar isi berikutnya tentu saja memasukkan daftar isi hal yang demikian ke dalam dokumen. Sistem memasukkannya adalah kalian pilih saja mana daerah yang ingin di usulan daftar isi setelah itu kalian hanya perlu mengklik Reference>Table of Contents dan langkah selanjutnya merupakan kalian pilih salah satu list Automatic Table of Contents yang telah tersedia disana.

Kemudian saat daftar isi kalian telah diciptakan dan untuk mempermudah pengeditan kalian perlu membuat hyperlink. Dimana judul dalam daftar isi tadi jika kalian klik akan segera dikaitkan dengan judul dalam dokumen yang ada. Metode membuatnya betul-betul gampang kalian hanya perlu tekan dan juga bendung tombol Ctrl dan juga klik judul dalam daftar isi hal yang demikian. bila sistem tersebut sedikit merepotkan karenanya kalian dapat mencontoh sistem mudahnya dan dengan klik saja karenanya hyperlink bisa terbuat.

Caranya betul-betul simpel kalian hanya perlu klik File>Options kemudian akan timbul kotak dialog Word Options dan kemudian kalian pilih saja Advance. Kemudian pada bagian bawah menu Editing options kalian hanya perlu membatalkan pilihan berupa Use CTRL + Clik to follow hyperlink saja. Jadi dengan demikian itu kalian bisa menautkan tautan dengan gampang tanpa ribet tentunya.

Jadi itulah cara membikin daftar isi otomatis yang dapat mempermudah kalian dalam membentuk skripsi tentunya. Dengan mempraktikkan cara ini karenanya kalian tak perlu membikin daftar isi manual yang berdasarkan beberapa orang mungkin terasa lebih susah untuk dijalankan.

Sumber :
https://www.caramembuatdaftarisi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar