Selasa, 17 Desember 2019

Pentingnya Belajar Pendidikan Bahasa Inggris

https://jurnalartefak.com/ orang tua tentu wajib memperhatikan perkembangan si kecil dengan baik, terlebih berkaitan dengan kepribadian dan karakter yang ditanamkan. Hal ini terjadi karena masa kanak-kanak menjadi masa emas di mana mereka akan belajar beraneka hal dan mudah untuk mengabsorpsinya. Dalam Jurnal Artefak kali ini akan membahas betapa pentingnya kegiatan positif bagi kehidupan buah hati. Apalagi seiring berjalannya waktu, banyak anak-anak ataupun remaja yang mengerjakan beragam kesibukan tidak bermanfaat malah menjurus pada hal-hal yang negatif.


Hal ini tentu semestinya segera dicegah dan dipecahkan karena mereka yaitu generasi emas dan penerus bangsa. Untuk itu sangatlah penting mengajari mereka untuk menjalankan beraneka kegiatan positif dalam kehidupan. Berikut merupakan beberapa aktivitas positif yang bisa dijalankan untuk mengisi waktu lowong buah hati dari jurnalartefak ini.

Membaca buku saya menjadi pilihan yang benar-benar pas bagi buah hati-anak untuk mengisi waktu. Perlu diketahui bahwa buku adalah salah satu jendela dunia dan ilmu di mana dengan membaca buku maka dapat mengenal beragam pengetahuan dan ilmu dengan gampang. Hakekatnya, buku yang dimaksud dalam hal ini bukan serta-merta buku seputar teori saja, tetapi dapat membaca buku fiktif yang memiliki nilai positif.

Aktivitas lainnya yang dikabarkan dalam Jurnal Artefak ini yakni menulis. Menulis merupakan salah satu kegiatan positif yang sungguh-sungguh ideal bagi anak sehingga dapat menghindarkan mereka dari hal-hal yang negatif. Mereka bisa menulis apa saja yang mereka inginkan pantas dengan apa yang mereka pikirkan. Bagi buah hati yang mempunyai kecakapan untuk membuat cerita karenanya arahkan mereka untuk menulis cerita. Mereka juga bisa menulis beragam hal seperti halnya diary, puisi, rencana masa depan, dan lain sebagainya.

Hati-si kecil juga bisa dilatih untuk melakukan bisnis atau usaha kecil-kecilan. Menanamkan jiwa wirausaha sejak dini menjadi pilihan yang betul-betul ideal bagi orang tua untuk membimbing anak ke hal-hal yang positif. Ada beraneka bisnis yang dapat dilaksanakan layak dengan kemampuan anak seperti halnya membuat suatu produk kerajinan tangan yang mudah. Dalam berbisnis maka akan ada banyak poin-nilai yang bisa diambil oleh buah hati seperti halnya kerja sama tim, kepemimpinan, dan komunikasi.

Pada jurnalartefak ini juga digambarkan bahwa kesibukan positif juga dapat lebih mudah untuk mengasah inspirasi si kecil, sehingga penting untuk memberi tuntunan mereka. Dengan demikian, karenanya kesibukan positif sangatlah penting bagi buah hati-anak.


referensi:
https://jurnalartefak.com/

https://id.wikipedia.org/wiki/Jurnal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar