Selasa, 17 Desember 2019

Mengetahui Grup Gambus El Ighwar

Siapa sih yang tidak tau dengan sabuk gambus Sabyan? Semua orang2 pasti tahu kan siapa itu Sabyan. Sabyan merupakan grup gambus yang waktu ini sedang terpegah karena lagu-lagu sholawat nyarik yang bikin adem untuk di dengar dan juga yang tak kalah memikat adalah Nissa si vokalis grup gambus Sabyan tersebut.

Sabyan mulai terkenal di saat Nisaa si vokalis dari grup gambus tersebut menyanyikan tolok ukur yang berjudul Den Assalam. Lagu tersebut dinyanyikan Nisa dengan padat penghayatan serta Nissa kendati bernyanyi beserta suaranya yang merdu. Sehabis saat itu grup gambus Sabyan ini mulai biasa banyak orang & mengeluarkan banyak lagu sholawat merdu.
Image result for Gambus El Mighwar
Sholawat Terbaru yang dibawakan oleh Nissa Sabyan benar-benar sangat harum dan bukan membosankan. Yang mana ketika kita mendengar sholawat yang dibawakan oleh Nissa Sabyan oleh karena itu hati kita terasa luar biasa damai. Sehabis terkenalnya Sabyan dengan tolok ukur Den Assalam, grup gambus ini mengeluarkan beberapa versi lainnya sekaligus tak rontok enak untuk di dengar.

Berbicara mengenai grup gambus, ada satu diantara grup gambus yang tidak kalah memikat dengan sabuk gambus Sabyan. Grup tersebut bernama El Mighwar secara vokalisnya yang juga tak kalah cantik berpanggilan Ai Khadijah. Sholawat terbaru Ai Khadijah yang dalam rilis di bulan Mei 2019 kemudian menjadi satu diantara lagu yang cukup digemari.

Grup gambus El Mighwar ini pertama kali muncul karena vokalisnya yaitu Ai Khadijah mengcover lagu sholawat pada Youtube. Lantas dari cover tersebut mulailah grup gambus ini menjadi terkenal dan juga menyusun beberapa tolok ukur. Namun persekutuan gambus El Mighwar itu merilis albumnya di Malaysia dan teras pemasarannya pula disana.

Sholawat terbaru Ego Khadijah yang berjudul Pulih Allah ialah salah satu lagu yang menyerap dalam rekaman pertamanya. Sabuk ini tidak kalah mungil dengan sabuk gambus dari Sabyan. Bahkan grup gambus El Mighwar ini sudah biasa tampil dalam negara tetangga seperti Malaysia. Suara dari vokalisnya yang merdu menghasilkan kita kuat mendengarkan sholawat terus.

referensi:
https://www.youtube.com/watch?v=E9ID8Cdr5R4
https://id.wikipedia.org/wiki/Selawat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar