Kamis, 21 November 2019

Makna Lagu Bunda Melly Goeslaw

Melly Goeslaw luar biasa terkenal dengan karya-karyanya dalam dunia musik Indonesia. Tidak jarang jika karya-karya yang dihasilkannya pun sebagai favorit beberapa orang. Salah satu karyanya yang paling dikenal segala kalangan warga adalah tolok ukur Bunda. Selain menyentuh, not lagu ibu, nada serta liriknya amat menghasilkan harmoni yang seolah siapa saja yang mendengarkannya tersihir dan merindukan ibunda di graha.

Karena liriknya juga menyentuh, tidak luar biasa jika sapa saja ingin memainkan lantunan musiknya, sedari mencari-cari cover lagunya, menelaah not angka, lirik hingga chordsnya untuk dimainkan otonom di wisma dengan pesawat musik yang mereka punya.

Namun tahukah Anda bila Melly Goeslaw, sang pencipta lagu tersebut mendedikasikan lagu Emcok untuk Ibu tercinta? Kecuali itu, apa-apa sajakah fakta-fakta menarik yang ada dalam bali longok dan lagu not tolok ukur Bunda makalah Teh Melly ini? Berikut ulasannya.
Image result for not balok bunda
· Dirilis Tahun 1997 Lagu Ibu kaya Melly Goeslaw adalah single keempat setelah “tapi tak mungkin”, “salah” & “karena ku kaya” di dalam album kedua band yang didirikan oleh Melly & suaminya, Anto Hoed yakni Potret. https://www.notlagu.xyz/2018/04/not-angka-pianika-piano-lagu-bunda.html ukur ini dirilis untuk dijual ke rakyat pada tahun 1997 sehabis setahun sebelumnya melalui prosedur panjang mulai dari penulisan tatap hingga perekaman. Walau ditemui lagu Ibu yang notabene melow dan penuh cinta, album bertingkat Potret II tersebut pula berisi lagu-lagu lain yang lucu dan sangat melengah seperti Cela, Karena Ku Kaya, Terjaga, Cerita Metropolis, Trocadero, Perantara, Melamun, serta usia 17.

· Kalimatnya Yang Manis & Jelas Kalau biasanya satu syair menggunakan banyak kata kiasan kegiatan menambah point keindahan dari syair ataupun lagu itu, maka Versi Bunda malahan mengandalkan lirik-lirik yang barang-kali diingat akan tetapi tetap menawan dan syarat makna. Ada suasana kredibilitas dari percintaan seorang embuk yang dirasakan oleh anaknya hingga si anak begitu berterima sayang dan sukses membuatnya mengingat segala memori di tanda lalunya beserta sang emcok.

· Nada Sosial Nada & not versi lagu Bunda pun dikategorikan nada yang bukan aneh-aneh & enak didengar. Sekan pas untuk dipadukan dengan liriknya yang sederhana juga namun penuh sikap. Itulah mengapa lagu Emcok bayak dijadikan referensi lagu bagi anak-anak sekolah di mengekspresikan seni mereka, baik dari segi lirik, musik, dan kedudukan.

referensi:
https://www.notlagu.xyz/2018/04/not-angka-pianika-piano-lagu-bunda.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Lagu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar