Senin, 18 November 2019

Beraneka Jenis Ikan Cupang

Ikan cupang menjadi salah satu ikan air tawar yang memiliki estetika warna dan juga wujud yang berbagai macam. Hal ini membuat ikan variasi ini banyak dijadikan sebagai ikan hias. Banyak orang yang memasukkan ikan cupang sebagai salah satu ikan hias mereka. ikan cupang memiliki banyak ragam sehingga Anda akan menemukan banyak alternatif warna dan format. Sebelum Anda menetapkan untuk membeli ikan cupang, karenanya penyuluh akan memberikan sedikit penjelasan mengenai macam-jenis ikan cupang.

Image result for ikan cupang
Jenis ikan cupang yang pertama yaitu Ikan cupang halfmoon.. ikan yang satu ini memiliki format layaknya setengah bualan pada komponen ekor dan siripnya. Keduanya seolah-olah menyatu dan membentuk separuh lingkaran. Ikan yang satu ini yaitu ragam ikan cupang yang banyak diminati dan cukup populer di kalangan pecinta ikan hias. Ragam dari ikan cupang yang satu ini memiliki warna warni yang sungguh-sungguh bermacam-macam. Kecuali itu, ikan tipe yang satu ini juga mempunyai beberapa macam lainnya.

Variasi ikan cupang yang kedua yakni Ikan cupang crown tail. Macam yang satu ini mempunyai bentuk seperti serit. Ikan ini memiliki format ekor serit yang jikalau Anda balik ke atas maka ekornya akan menyusun mahkota raja. Jenis ikan cupang ini memiliki banyak peminat dikarenakan format ekornya yang cantik dan warnanya yang berbagai.

Jenis ikan cupang yang ketiga merupakan Ikan cupang plakat. Bagi Anda yang suka adu cupang, maka penyuluh memberi saran untuk mempunyai ragam yang satu ini. Ikan cupang ini memang diketahui sebagai ikan cupang aduan. Thailand sendiri memang menjadi salah satu negara yang betul-betul dikenal dengan budaya adu ikan cupang.  http://www.penyuluh.info/  cupang yang satu ini mempunyai sirip serta ekor yang cenderung lebih pendek dan juga tak mempunyai wujud sirip yang menggelimbir seperti ikan cupang tipe yang lainnya. Sama halnya dengan tipe lainnya, ikan cupang yang satu ini juga mempunyai keindahan warna yang berbeda-beda.

Demikian di atas yakni info dari penyuluh mengenai beberapa ragam ikan cupang yang dapat Anda miliki.

referensi:
http://www.penyuluh.info/
https://id.wikipedia.org/wiki/Ikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar