Sabtu, 19 Oktober 2019

Penggelapan Saham Oleh Made Adi Wibawa

Mendengar tanda penyelewengan penghidupan tentu saja meski hal yang asing di telinga kalian. Salah satu kasus yang menyimpangkan baru dari kasus itu dialami sama pemilih saham terbesar atas PT. Simasindo yaitu Made Adi Wibawa. Pemilik sumbangan tersebut sudah dilaporkan saat tanggal 25 Juni 2019.

Bagi kalian yang tetap awam dengan apa tersebut PT. Simasindo, perusahaan tersebut merupakan industri yang berhajat untuk mengakomodasikan bisnis pemodalan dari Northcliff di dalam rekan saham. Dari segi pemegang kontribusi dari PT. Simasindo ialah Gerhat Siagian kasus penyelewengan jabatan oleh Made Pertama Wibawa dan Gede Arie Suteja berikut mulai terjadi pada rapat kerja kongsi yang dijalani di tutup tahun 2015.

Di rapat kerja tersebut disepakati adanya tingkat untuk pembelian saham untuk mengembangkan industri yang terletak di Wilayah Mega Kuningan tersebut adalah PT. Simasindo. Keinginan kongsi tersebut untuk mengembangkan industri dengan jalan pembelian jasa tersebut terealisasikan.

Hal ityu terjadi konsekuensi adanya pengakuan jual beli sumbangan diantara PT. Simasindo & juga PT. Swiss Dana Kapital Indonesia untuk siap membeli reksadana Narada atau saham PT. NKI yang mana mereka mengambil saham mayoritasnya dan taklik tersebut terjadi pada kamar Desember tahun 2016.
Image result for Bisnis
Akan tetapi terjadi reformasi SPA yang dilakukan sambil Made Utama tadi dimana perubahan SPA terjadi pada bulan Februari 2017. Dimana yang sebelumnya pembelian bagian dilakukan sambil PT. Simasindo dan diganti menjadi PT. Jatarupa dimana dalam perusahaan tersebut kebanyakan saham yang dimiliki oleh keluarga mulai Made Lazim tadi.

Ketika ditanya apa-apa alasan pergantian SPA tadi maka Made Adi mengatakan bahwa perjanjian yang dilakukan sebelumnya sebab PT. Simasindo untuk pembelian saham tadinya tidak relasi dilakukan pembayaran sehingga perjanjiannya dibatalkan. Dengan begitu terjadilah pengalihan yang dilakukan sebab PT. Jatarupa tadi.

https://medium.com/@yunus_81731/preskom-narada-made-adi-wibawa-dorong-milenial-berinvestasi-94f918b37338 terjadi kekakuan ketika getah perca pemegang bagian dari PT. Simasindo menanyakan dari mana dana yang di temukan oleh PT. Jatarupa untuk membeli reksadana Narada tadi. Sedangkan dana yang dimiliki oleh PT. Jatarupa otentik dimiliki oleh PT. Simasindo tadi. Maka itulah mula mula daripada kasus penyelewengan jabatan yang dilakukan sama pemilih kontribusi terbesar daripada PT. Simasindo.

referensi:
https://medium.com/@yunus_81731/preskom-narada-made-adi-wibawa-dorong-milenial-berinvestasi-94f918b37338
https://id.wikipedia.org/wiki/Bisnis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar