Selasa, 03 September 2019

Pentingnya Bersekolah Agama Semenjak Kecil

Kepercayaan adalah pondasi yang memuaskan bagi setiap insan. Untuk membentuk perilaku yang elok dan setara syariat Islam, anak mesti dari kuntet dibekali kompetensi agama memuaskan. Membekali anak dengan kecakapan agama, Anda harus memahaminya terlebih lepas agar tidak memberikan kapasitas yang salah kepada bujang. Anda mampu mencari referensi ilmu ajaran dengan bersekolah dari surat berkala, internet, ataupun ustadz & kiai.


Tadinya, sumber atas segala sumber hukum Agama islam tertuang pada Al Qur’an dan hadits. Anda mesti bisa mengenalkan Al Qur’an kepada keturunan sejak dini. Bisa dimulai dengan menuntun bacaan surat-surat pendek. Mengasuh anak di setiap hari, jadi anak secara autodidak dengan hafal. Sesudah itu kenalkan ayat-ayat Al Qur’an wahid persatu dengan perlahan. Jika sudah beranjak usia 5 tahun, ajarkan anak cara wudu serta shalat.

Besar remaja serta anak-anak plonco masa kini yang sering melalaikan shalat. Taktik tersebut dikarenakan anak yang bukan dibiasakan mulai kecil untuk shalat 5 waktu. Padahal, shalat yaitu kewajiban setiap umat orang islam dan serupa tiang keyakinan. Muslimpos shalatnya sudah rongsok, bagaimana dia akan menunaikan ibadah yang lain?

Al Qur’an menjadi sumber referensi kecakapan agama Islam yang tertinggi. Dalam Al Qur’an, terjumpa semua ketentuan dan norma Islam. Kegunaan Al Qur’an bagi sukma bagi roh manusia antaralain adalah melepaskan petunjuk yang lurus. Dalam kitab telus ini, semata hal yang benar serta salah dijelaskan secara uraian. Sehingga, menahbiskan petunjuk hisab setiap umat Islam.

Al Qur’an juga bisa menjelaskan seksi yang relasi diperdebatkan serta diperselisihkan umat sebelumnya. Semata kisah rasul dengan umat-umatnya dijelaskan di dalam Al Qur’an sehingga Dikau bisa bersekolah untuk tidak mengulangi kesalahan-kesalahan umat dahulu.

Selain Al Qur’an, hadits juga jadi sumber pustaka acuan ilmu keyakinan Islam yang ditulis oleh para penulis-penulis buku agama. Hadits adalah perkataan, perbuatan, ketetapan & persetujuan Rasul Muhammad yang menjadi landasan syariat Islam. Hadits yakni sumber patokan Islam yang kedua setelah Al Qur’an. Anak-anak Engkau bisa diajarkan berbagai syariat Islam dari hadits

referensi:
http://muslimpos.com

https://id.wikipedia.org/wiki/Muslim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar