Minggu, 17 Februari 2019

Tips Memilih Kost Untuk Mahasiswa Baru

Menjadi mahasiswa baru ialah salah satu hal yang betul-betul diidamkan siswa-siswi SMA yang telah lulus. Ada banyak hal yang akan berubah saat menjadi mahasiswa, terlebih bila perguruan tinggi yang dipilih berada diluar daerah atau perantauan. Mau tidak berharap, mahasiswa semestinya sewa kost sebagai daerah tinggal selama duduk dibangku kuliah.

6658609380099623886.jpg

Sebagian besar mahasiswa memang lebih banyak yang menyewa kost atau kontrakan. Selain jauh dari kampung halaman, rutinitas mahasiswa yang betul-betul sibuk membikin mereka tak jarang pulang malam. Agar lebih gampang untuk mobilisasi, sewa kost yakni pilihan terbaik bagi mahasiswa. 

http://sewa-apartemen.net/images4/12186_2.jpg

Mencari kost dilingkungan kampus biasanya sangat mudah. Bahkan, rata-rata rumah di dekat kampus adalah kost-kostan ataupun kontrakan. Tapi, tak seluruh kost nyaman dan sesuai dengan kemauan Anda. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika Anda memilih kost.

Hal pertama yang mesti Anda pertimbangkan adalah pemilihan lokasi. Kalau Anda tidak membawa kendaraan, lebih bagus pilih kost yang benar-benar dekat dengan kampus dan bisa dijangkau dengan jalan kaki. Jika Anda membawa kendaraan pribadi, Anda bisa bebas memilih jarak kost dengan kampus. Dimana malahan lokasi kost Anda, pastikan aman dari bahaya pencurian dan kekerasan.

Kedua, cari kost dari jauh-jauh hari. Walaupun jumlah kost sungguh-sungguh banyak, tetap saja Anda semestinya mencarinya tempat kost dari jauh hari sebelum mulai masuk perkuliahan. Karena, tiap tahun ajaran baru pasti banyak yang mencari kost. 

Ketiga, lihat fasilitas yang diberikan. Carilah kost yang mempunyai fasilitas yang Anda inginkan. Umpamanya, ada dapur, ada kulkas, TV dan lain sebagainya. Semua itu tergantung dari selera dan kemauan Anda.

Sesudah memandang fasilitas, pertimbangkan harga kost. Anda wajib dapat menyesuaikan apakah dengan harga sekian layak dengan fasilitas yang dikasih. Pastinya, jika harganya mahal, fasilitas lebih lengkap. Tetapi Anda jangan berharap menerima banyak fasilitas apabila harganya murah.

Hal terakhir yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih sewa kost merupakan sahabat kost. Untuk mahasiswa baru, lebih baik pilih kost yang banyak terdapat mahasiswa baru juga sehingga akan lebih mudah bertanya jikalau kesusahan dan lebih gampang beradaptasi. 

referensi:
https://www.informasikost.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Informasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar