Selasa, 05 Februari 2019

Pokok Masalah kesehatan Gula Darah

Penyakit gula darah rasanya telah tidak asing bagi kita mengingat penyakit ini menyerang kekebalan tubuh dengan ganas. Pada stadium awal penderita cuma merasakan kencang lelah dikala melakukan profesi ringan, dan sekiranya sudah memasuki stadium akhir akan terjadi komplikasi yang akan berujung pada maut. Penyakit satu ini amat gampang menyerang laki-laki maupun perempuan.

Penyebab penyakit satu ini ada beberapa ragam salah satunya adalah pola makan yang kurang bagus. Makanan yaitu suatu yang benar-benar penting untuk tubuh kita, karena makanan merupakan sumber daya utama. Untuk menghindari penyakit satu ini kita semestinya bisa mengendalikan makanan yang tidak banyak mengandung glukosa seperti buah, sayur, dan beberapa jenis bahan makanan lainnya seperti beras merah.

Kecuali menjaga pola makan yang sehat, mengerjakan olahraga yang dilaksanakan secara rutin juga bisa dilakukan. Olahraga kecuali akan menggerakkan sendi yang ada dalam tubuh, dengan olahraga akan membantu cara kerja pembakaran dalam tubuh. Sehingga lemak dan malah yang tak dibutuhkan oleh tubuh akan disekresikan dengan semacam itu tubuh kita akan sehat dan terhindar dari penyakit gula darah.

Hal yang terutama untuk menghindarkan diri kita dari penyakit satu ini yakni dengan memakai pola hidup yang sehat. Jangan melakukan makan malam di atas jam 9 merupakan salah satu cara yang dapat kita terapkan agar terhindar dari penyakit gula darah . Hal ini dijalankan karena ketika kita jam malam tersebut telah jarang dan sudah tidak lagi melaksanakan kesibukan yang akan membakar makanan yang kita makan. Sehingga akan tertumpuk menjadi endapan glukosa yang menyebabkan gula darah.
image

Ketiga hal tersebut haruslah imbang jika kita berkeinginan mempunyai tubuh yang sehat dan terhindar dari bermacam-macam ragam penyakit utamanya sakit gula darah ini. Kita harus membatasi diri kita sebelum kita terserang penyakit satu ini. Jangan menyepelekan penyakit yang satu ini karena bisa berakibat fatal seandainya kalian sudah terserang penyakit satu ini.

Mulai dari kini kita biasakan hidup sehat dan mulailah peduli dengan tubuh kita. Ingat penyakit gula darah yakni penyakit yang dapat menyerang siapa saja.

referensi:
https://andinugraha.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Penyakit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar