Selasa, 05 Februari 2019

Dagang Inspiratif Serta Tak Terduga

Jika mendengar kata sewa barang, pada biasanya akan merujuk pada kendaraan beroda empat, motor atau baju. Tetapi saat mendengar kata sewa kasur? Anda mungkin merasa aneh dan lucu. Jangan salah sangka, bisnis sewa kasur terbukti benar-benar menguntungkan dengan omset penghasilan yang fantastis. Salah satunya merupakan usaha sewa kasur Jogja yang dirintis oleh seorang wanita.
Image result for kasur
Nama wirausahawan ini ialah Clara Almabella Bamanty. Sedangkan pada awalnya dicibir, tapi tidak mematahkan motivasinya untuk meraup profit dalam peluang bisnis ini. Ragam kasur yang ia sediakan yaitu spring bed atau kasur pegas dan kasur busa. Kedua kasur ini mempunyai harga yang berbeda, berkisar antara 20 ribu sampai 110 ribu per kasur dalam 24 jam. 

Omset per bulannya bisa mencapai 180 juta. Kasur-kasur habis tersewa oleh hotel-hotel dan usaha lainnya yang membutuhkan kasur. Hal ini dikarenakan pihak hotel banyak yang kurang dalam menyediakan extra bed untuk tamunya. Jika orang lain mencibir, lain halnya pihak hotel yang justru sangat terbantu dengan penyewaan kasur ini. 

Salah satu pelanggan yang sungguh-sungguh terbantu yaitu sebuah hotel di Jogja, executive hotel mengatakan jika mereka betul-betul terbantu dengan adanya jasa sewa kasur Jogja saat menghadapi permintaan extra bed para tamunya. Kesempatan bisnis inilah yang mewujudkan Clara mengawali bisnisnya. Pengalamannya yang kesusahan mendapatkan extra bed dikala menginap di hotel dengan keluarganya memberi pandangan baru sewa kasur jogja murah untuk berbisnis.

Dari situlah, dia mulai merintis karier dari waktu SMA dengan modal satu kasur seharga 200 ribu. Setelah itu ia bersama saudara mengawali bisnis dengan menawarkan kasur mengendarai sepeda motor. Pada awal promosi, dia cuma mengandalkan metode getok tular. Setelah lebih berani, ia mencoba peruntungan dengan menawarkan ke hotel. Pertama karier, ia menyewakan kasur pada tetangganya

Meskipun pada awalnya banyak yang menolak jasanya, melainkan kini berkat hasil kerja kerasnya dia bisa mengelola bisnis ini sampai memiliki sebagian cabang di luar sewa kasur Jogja. Cabangnya antara lain Bandung, Bekasi, Jakarta, Bali dan Semarang. Dengan keuletan dan analitik kesempatan bisnis yang apik, usaha ini dapat berjalan dengan lancar. 

referensi:
http://sewakasurdijogja.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Kasur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar