Minggu, 03 Februari 2019

Manfaat & Kekurangan VSAT

Teknologi yakni salah satu hal yang tak lepas dari kehidupan. Ada banyak sekali aspek kehidupan yang sangat bertumpu pada teknologi. Selain itu, bermacam alat-alat canggih dan modern yang lebih mempermudah manusia juga makin banyak ditemukan, salah satunya yakni VSAT. Very Small Aparture Terminal yaitu alat penghubung jaringan dengan menerapkan perantara satelit. Apa kegunaannya? 

https://asc.army.mil/web/wp-content/uploads/2014/11/VSAT_2009_001.jpg

VSAT sebenarnya hampir mirip dengan parabola. Fungsinya juga hampir sama dengan parabola merupakan mencari jaringan televisi. Cuma saja, alat ini menggunakan satelit. Alat ini akan mengirim dan mendapatkan data ke satelit yang kemudian dikirimkan ke spot lain. Perbedaan lainnya, antena ini cuma mempunyai diameter sebesar 3 meter. Meski jika lihat parabola, ukurannya betul-betul besar dan memakan banyak daerah. Sangat efektif bukan? Lalu apa kelebihan dan kekurangan menerapkan antena ini?

Kelebihan pertama yang dirasakan ialah formatnya yang lebih kecil dan pemasangan yang lebih mudah. Malahan Anda nampaknya bisa merakit alat ini tanpa bantuan tenaga profesional http://www.golfinggod.com/jenis-jenis-vsat-dengan-kelebihan-dan-kekurangannya/ lainnya. Kecuali itu, sistemnya yang menerapkan satelit akan memungkinkan jangkauan yang lebih luas. Kabarnya, antena ini bisa menempuh separo dari bumi. Melainkan, kekurangan dari alat ini ialah alat yang sangat rentan dengan molekul air. Untuk itu, jika sedang hujan, Anda mungkin tidak akan mendapatkan banyak signal.

Bila memandang kelebihan dan kekurangannya, Indonesia ini cukup pantas untuk memakai alat hal yang demikian. Yah, meski sekali-sekali cuaca tak menentu. Lalu, dimana Anda dapat menerima VSAT murah? Alat ini memang dibanderol harga cukup mahal sekitar 6 – 7 jutaan. Tapi, Anda tidak perlu kuatir, karena yang memasarkan harga di bawah itu juga ada.

6653722238898895934.jpg

Untuk menerima harga yang murah, lazimnya ada beberapa hal yang terjadi. Harga murah sebab alat bukan alat baru ataupun alat terdapat sedikit kecatatan. Untuk itu, Anda harus teliti dan berhati-hati jika membeli VSAT murah. Pastikan beritanya jelas dan tempatnya terpercaya. Hindari pembelian secara online untuk alat ini. Karena risikonya lebih tinggi akan penipuan dan barang tidak sesuai. 

referensi:
http://www.golfinggod.com/jenis-jenis-vsat-dengan-kelebihan-dan-kekurangannya/
https://id.wikipedia.org/wiki/VSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar