Sabtu, 09 Februari 2019

Budaya Mistis Jepang di Hutan Aokigahara

Jepang terkenal dengan kebiasaan bunuh dirinya. Orang-orang Jepang yang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri umumnya dilakukan di hutan aokigahara yang terletak di sebelah barat laut dari Gunung Fuji. Hutan ini memiliki cerita yang cukup angker Sehingga kerap kali disebut dengan hutan bunuh diri. Bagi yang mau mengenal berita Jepang lebih mendalam berhubungan hutan aokigahara ini maka perlu menyimak beberapa hal berikut ini.

Adapun beberapa fakta berkaitan dengan hutan aokigahara merupakan sebagai berikut. Perlu diketahui bahwa hutan ini bukan cuma hutan bunuh diri bagi orang-orang Jepang saja, sebab hutan ini telah diakui oleh dunia sebagai hutan bunuh diri. Luas dari hutan aokigahara yaitu 3500 hektar dan dipenuhi dengan pohon-pohon yang rimbun. Pasalnya ada cukup banyak mayat yang tak ditemukan karena hutan ini terlalu lebat sehingga mayat menjadi sirna selamanya. Diprediksi ada sekitar 100 orang yang sukses mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri di daerah ini tiap-tiap tahunnya.

Image result for aokigahara

Saat orang Jepang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri, mereka tidak menganggapnya sebagai dosa. Pun di negara ini terdapat ritual bunuh diri dengan Samurai yang ada dikala era feodal dan hal ini sangat dihormati. Lazimnya ritual ini dikerjakan saat dirinya mengalami kejatuhan atau dikala pemimpin mati. Namun demikian ritual ini tak lagi dikerjakan sebab akan menyebabkan beragam efek bagi masyarakat Jepang. Isu Jepang http://kawanbar.com terkait bunuh diri ini sudah dikenal oleh masyarakat dunia.

Perlu diketahui bahwa ada berbagai upaya yang sudah dijalankan untuk mencegah bunuh diri tersebut. Bahkan pemerintah Jepang sudah memasang beberapa kamera keamanan di bagian pintu masuk di hutan ini serta meningkatkan jumlah dari penjaga keamanan. Selain itu ada cukup banyak peringatan yang dipasang di sebagian spot lokasi hutan untuk mengurangi tingkat bunuh diri. Akan melainkan langkah yang dijalankan ini tidaklah berprofesi secara optimal sebab angka bunuh diri konsisten saja tinggi.

Pasalnya hutan ini sangatlah mistis dan konon suasananya amat mencekam. Kebanyakan orang Jepang mengakhiri hidupnya dengan metode menggantung leher, dan cara ini sudah sangat populer. Diperkirakan hutan aokigahara ini berpenunggu karena arwah dari orang-orang yang bunuh diri itu bergentayangan.

Sekian berita Jepang terkait dengan kultur mistis yang ada di hutan aokigahara. Meskipun hal ini adalah kultur yang acap kali dilaksanakan oleh masyarakat Jepang, akan tetapi perlu diambil hikmahnya bahwa mengakhiri hidup dengan bunuh diri bukanlah jalan yang tepat.

referensi:
http://kawanbar.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Jepang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar