Sabtu, 09 Februari 2019

Apa-apa itu Gate Valve? Dimana Belinya?

Gate valve adalah katup yang berfungsi untuk membukan aliran dengan cara yakni mengangkat gerbang penutupnya yang berbentuk persegi panjang ataupun yang berbentuk bulat. Dalam cara perpipaan gate valve merupakan ragam valve yang sering dipakai. Sekiranya Anda mencari gate valve, kini Anda bisa mencarinya di kios perabotan yang jual gate valve.

Pada ketika ini toko yang menjual semua macam kelengkapan rumah amat banyak. Kemungkinan besar sekiranya warung kelengkapan seperti ini juga akan jual gate valve. Banyak yang mengira bahwa gate valve ini memiliki fungsi untuk mengendalikan besar atau kecilnya laju saluran aliran fluida. Tetapi pernyataan tersebut yakni kekeliruan di masyarakat sendiri.

6655632074650732014.jpg

Gate valve ada tiga macam jenisnya, yakni rising stem gate valve yang saat dioperasikan stem akan naik demikian itu pula dengan handwheel yang akan naik pula. Lalu ada non rising stem gate valve yang dalam pengoperasiannya handwheel dan stem tetap stabil. Dan terakhir ada outside screw dan yoke gate valve yang dalam pengoperasiannya handwheel tetap tapi stem akan naik.

Dalam tiap-tiap penerapan alat pasti ada keuntungan dan juga ada kerugian. Kelebihan memakai gate velve yakni terbebas dari Jual Gate Valve Shoritsu kontaminasi, amat ketat dan lumayan bagus untuk waktu penutupan penuh, ialah low pressure drop untuk waktu buka penuh, karena penutupan penuh karenanya dari itu tak ada tekanan lagi.

Kerugian menggunakan gate valve ini ialah tidak akan cocok jika dibuka cuma separo sebab akan menyebabkan turbulensi yang bisa memunculkan erosi dan dudukan posisi gate valve, bila membuka ataupun menutup valve harus membutuhkan waktu yang lama dan juga panjang ataupun torque yang tinggi, tak cocok dipakai untuk stem bila ukuran 10 ke atas.

Kalau Anda bisa menemukan kios yang jual gate valve, Anda mesti meminta saran kepada sang penjual dan mintalah yang terbaik. Sehingga saat Anda membeli gate valve Anda tak akan merasa rugi dan juga tak akan merasa menyesal telah membeli alat gate valve di kios tersebut.

referensi:
https://www.ramevalve.com/gate-valve

https://id.wikipedia.org/wiki/Katup_poppet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar