Jumat, 04 Januari 2019

Pentingnya Jam Digital bagi Mesjid

Perkembangan teknologi yakni salah aspek perkembangan yang benar-benar kencang. Dikala ini hampir tiap hal berbasis teknologi yang canggih. Salah satu produk teknologi digital yang berkhasiat dalam kaitannya dengan waktu beribadah merupakan jam komputerisasi masjid. Masjid-mesjid banyak menerapkan jam ini karena dievaluasi lebih bermanfaat dari pada jam awam. Jam komputerisasi juga lebih mudah dalam pembacaan waktu, serta lebih terperinci dalam menonjolkan menit dan detik tiap-tiap waktunya.

Jam digital ini menjadi sesuatu yang dianggap penting untuk memenuhi keperluan masjid di Era Modern ini. Padahal ketika ini sebagian besar masjid yang mengaplikasikan jam ini lebih banyak diterapkan oleh masjid-mesjid besar. Jam komputerisasi ini juga dapat berfungsi sebagai alarm yang menonjolkan waktu shalat. Setiap memasuki waktu sholat maka jam ini akan berbunyi, sehingga akan mempermudah muadzin jam digital masjid murah untuk beradzan dalam waktu yang tepat.

Waktu shalat lima waktu dibuktikan dengan pas dan update sesuai dengan daerah tinggal. Oleh sebab itu ketika jam ini baru dibeli seharusnya disetting dulu daerah atau kota dimana mesjid itu berada. Sehingga waktu yang diterangkan oleh jam digital untuk mesjid ini bahkan ideal cocok daerah. Sekiranya tak dipegang karenanya waktu yang ditampilkan malah jadi tak cocok. 

Selain waktu sholat, jam ini malahan akan memberikan alarm untuk iqamah. Jadi, para jamaah menjadi lebih mudah dalam mengontrol waktu untuk sholat sunnah sebelum shalat semestinya. Cara sholat malah akan lebih teratur dari segi waktu. dikala waktu iqamah telah tiba, iqamah seketika dikumandangkan dan sholat bahkan segera didirikan. Sehingga tak banyak waktu untuk menunda sholat.

6631156402522826792.jpg

Untuk membeli jam digital ini betul-betul mudah, karena sudah tersedia di berbagai kios peralatan mesjid ataupun warung khusus jam digital. Harga yang ditawarkan malah bervariasi tergantung contoh serta fitur yang ditawarkan oleh produk jam digital ini. Harga jam komputerisasi masjid murah layak dengan kwalitas dan fitur yang diberi. Kian banyak fitur dan kecanggihan yang ditawarkan karenanya harganya kian tinggi atau mahal.

referensi:
https://jamsholatmasjid.com/jam-digital-masjid/
https://id.wikipedia.org/wiki/Digital

Tidak ada komentar:

Posting Komentar