Selasa, 29 Januari 2019

Mengenal Pengertian Manajemen Serta Gunanya

Tahukah Anda apa yang dimaksud dengan manajemen? Padahal istilah manajemen kerap kita dengar, namun masih banyak orang yang belum paham apa arti dari istilah hal yang demikian. Nah, pengertian manajemen ialah suatu progres untuk mengendalikan sekelompok orang atau sebuah organisasi yang dijalankan dengan tujuan untuk membikin sekelompok orang hal yang demikian dapat bekerja sama dengan saling memanfaatkan keahlian masing-masing, sehingga tujuan dari kelompok hal yang demikian bisa terpenuhi.

6651094189065836992.jpg

Pengertian manajemen secara etimologi ialah sebuah seni untuk membatasi serta mengerjakan. Kata ini diambil dari Bahasa Perancis, yaitu “management”. Jadi, manajemen bisa juga diistilahkan sebagai suatu upaya dalam pengoordinasian, perencanaan, pengendalian, dan pengorganisasian sumber daya dengan tujuan untuk mencapai sebuah sasaran https://rocketmanajemen.com/pengertian-manajemen/ atau sasaran tertentu dengan kencang, efektif, dan efisien.

Manajemen tentu mempunyai fungsi yang amat penting. Menurut T.Hani Handoko, terdapat 3 alasan penting mengapa sebuah manajemen amat perlu untuk dikerjakan. Nah, ketiga fungsi penting tersebut di antaranya merupakan: 1) manajemen betul-betul diperlukan untuk menempuh sebuah tujuan dari sebuah organisasi atau tujuan pribadi 2) manajemen perlu dikerjakan guna untuk menjaga keseimbangan antara tujuan, aktivitas, dan sasaran yang saling bertentangan di dalam organisasi hal yang demikian 3) manajemen dibutuhkan guna mencapai kerja organisasi yang efisien dan mempunyai efektivitas yang tinggi.

Saat sebuah organisasi mempunyai cara manajemen yang bagus, maka sudah tentu bahwa organisasi tersebut akan dapat berjalan secara tepat sasaran dan efisien. Dengan cara manajemen yang baik, maka target atau tujuan yang berharap dicapai oleh sebuah organisasi bisa tercapai dalam waktu yang tepat dan dengan jalan yang lebih efisien.

Mengingat bahwa fungsi manajemen betul-betul banyak, karenanya kita benar-benar patut mempelajari bagaimana sistem membikin manajemen yang bagus dan benar. Ya, manajemen memang benar-benar penting, lebih-lebih di dalam dunia bisnis. Dalam dunia bisnis, manajemen mempunyai sebagian fungsi utama. Fungsi hal yang demikian di antaranya yaitu sebagai planning atau perencanaan, organizing atau pengorganisasian, staffing, directing, dan controlling. isu mengenai pengertian manajemen beserta fungsinya yang sungguh-sungguh penting.


referensi:
https://rocketmanajemen.com/pengertian-manajemen/
https://id.wikipedia.org/wiki/Manajemen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar