Minggu, 13 Januari 2019

Beberapa Kata yang Sering Salah Penulisan!

Untuk mengetahui arti kata dalam bahasa Indonesia mudah sekali, sebab kini KBBI sudah bisa diperoleh dalam format aplikasi. Sehingga saat Anda sedang memerlukan bantuan dari KBBI, buka saja aplikasi di dalam telpon pintar, dengan seperti itu Anda dapat seketika menemukan kata yang sedang dicari. Tanpa disadari, meski Anda sudah mengenyam bangku kuliah, konsisten masih ada sebagian kata yang terbukti salah dalam penulisan.

image
Untuk itu Anda sepatutnya mempelajari kembali beberapa kata berikut. Kata pertama yang acap kali salah penulisan yaitu “dimana”. Banyak orang yang mengirimkan artikel “kau sedang dimana?”, walaupun itu merupakan contoh penulisan yang salah. Kenapa? sebab menurut EYD yang benar, awalan di dan ke itu patut dipisah dikala menampilkan kata daerah. https://www.apaarti.com/ sudah tahu, mulailah menulis dengan baik dan benar.

Kemudian kata kedua yang tak jarang salah ialah, aktivitas dan kegiatan. Apakah Anda sering terbalik dalam menulisnya? Menurut kamus KBBI untuk kata hal yang demikian yang benar penulisannya adalah kegiatan. Jadi aktivitas itu diambil dari bahasa Inggris dengan tulisan activities. Kemudian diubah ke bahasa Indonesia menjadi kegiatan. Jadi karena kini Anda telah tahu bagaimana penulisan yang benar, jangan sampai salah lagi!

Kata ketiga, yang benar itu praktek ataukah praktik? Mungkin banyak yang merasakan aneh dikala seseorang menyebut kata praktik. Namun meski praktik tak ada dalam kamus arti kata Indonesia. Penulisan yang benar merupakan praktik, sebab diambil dalam bahasa Inggris yakni practice. Jadi sekarang tulislah dengan praktik atau malapraktik ya, bukan praktek atau malapraktek. Kata berikutnya yang sering kali salah dalam penulisan yakni silahkan atau silakan. Bila Anda suruh memilih, Anda akan menulis yang mana?

Banyak orang pasti menulis silahkan. Meski ketika Anda membuka kamus besar Indonesia, silahkan merupakan kata yang benar untuk ditulis. Malah di dalam kamus bahkan tak akan ada kata silah, sehingga tak ada artinya. Untuk kata selanjutnya yang sering salah dalam penulisan ialah, antre dan antre. Anda pasti kerap kali mengucap “memesan makanannya semestinya antre”. Tapi antri itu tidak mempunyai arti bila Anda mengamati kamus KBBI. Setelah mengetahui beberapa isu di atas, langsung perbaiki penulisan Anda, budayakan menulis bahasa Indonesia yang baik dari sekaran

referensi:
https://www.apaarti.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Pendidikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar