Senin, 10 Desember 2018

Sekilas Info Tentang Hutan Pinus Mangunan

Jikalau Anda berencana untuk mengerjakan perjalanan liburan ke Kota Jogja karenanya jangan lewatkan hutan pinus Mangunan. Ini merupakan sebuah hutan yang berisi deretan pohon Pinus yang berada di kawasan resort pengelolaan hutan di kawasan Jogja. Jika Anda berharap berkunjung ke sana maka ikuti saja arah wisata yang menuju makam para Raja hutan pinus di mangunan jogja Imogiri karena berada sejajar dengan lokasi tersebut. 

Berada ideal di kecamatan Dlingo kabupaten Bantul Jogja , wilayah hutan yang juga diketahui dengan nama hutan pinus Merkusi ini betul-betul tepat untuk dikunjungi Anda yang yaitu pencinta wisata alam. 

Tapi meski hutan pinus Mangunan ini sudah mulai banyak diketahui wisatawan namun belum ada barometer harga tiket resmi untuk masuk ke dalamnya. Anda masih dapat berfoto dengan sepuas-puasnya memakai kamera andalan Anda serta menerapkan semua fasilitas yang ada disana. Untuk harga parkir pun masih cukup relatif murah. Dan banyak yang berkunjung ke hutan ini untuk melaksanakan sesi foto prewedding. Berikut beberapa fasilitas yang bisa Anda dapatkan di wilayah hutan Pinus yang satu ini. 

Fasilitas yang pertama merupakan fasilitas biasa yang memadai. Acap kali banyak tempat liburan baru yang dibuka melainkan belum memiliki fasilitas awam yang diperlukan pengunjungnya. Tapi hutan Pinus ini telah memiliki fasilitas awam seperti toilet yang memadai sampai mushola untuk daerah beribadah kaum muslim yang berkunjung ke sana.

Variasi fasilitas yang kedua adalah fasilitas berupa sebuah pentas yang berada di tengah daerah duduk yang diciptakan setengah lingkaran. Daerah duduk dan pentas yang terbuat dari batang pohon yang disusun sedemikian rupa semakin menambah pesona dari panggung buatan yang natural ini. 

6632885865881726750.jpg

Anda bisa memakainya untuk panggung teater atau sekadar background foto yang berkeinginan Anda ambil disana. Kecuali itu terdapat juga zona khusus outbond dengan trek yang cukup terjal untuk dilalui. Cukup menantang untuk Anda yang suka dengan semua hal yang berbau tantangan. Selain itu lokasi parkir yang aman dan memadai cukup nyaman untuk tempat Anda menyimpan kendaraan Anda selama Anda berwisata di hutan pinus Mangunan.

referensi:
https://cvtugu.com/tempat-wisata-hutan-pinus-mangunan-jogja/
https://id.wikipedia.org/wiki/Pinus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar