Minggu, 30 Desember 2018

Begini Cara Daftar Program Keluarga Harapan

Program Keluarga Harapan yaitu salah satu program yang dimiliki oleh Kementerian Sosial untuk menolong mengentaskan kemiskinan yang ada di Indonesia. Untuk Anda yang berharap mengenal lebih lanjut seputar program ini dapat menyimak artikel Kami berikut ini. Kami akan mengulas tuntas perihal program yang mendapatkan poin positif dari bank http://www.pkhdaily.com/ dunia ini. 

Program yang dijalankan oleh Kementerian Sosial pemerintah Indonesia ini mulai tepat sasaran berlaku sejak tahun 2007. Walaupun masih banyak PR yang harus diselesaikan tapi seiring berjalannya waktu program ini mulai menampilkan kesudahannya. Bahkan pemerintah berencana untuk menaikkan target jumlah PKH yang ada. 

Nah salah satu kans unik yang hadir dari program ini ialah profesi menjadi pendamping PKH. Pun disebut-ucap gaji pendamping program keluarga kemauan mempunyai nilai yang sama dengan gaji PNS kelompok IV. Tentunya sangat menggiurkan bukan? Tidak heran bila kemudian banyak masyarakat Indonesia yang berbondong-bondong datang melamar profesi baru yang satu ini. 

Melainkan untuk dapat menjalankan tugas sebagai seorang pendamping PKH tentunya harus melalui seleksi terlebih dulu. Padahal kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan tidak begitu tinggi, dibutuhkan orang yang memiliki jiwa sosial yang tinggi serta peduli pada sekelilingnya sehingga kapabel menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin. 

Padahal program ini telah berjalan sekian lama, terbukti masih ada orang yang belum tahu bagaimana sistem untuk mendaftarkan keluarganya pada program ini. Target utama program ini yaitu keluarga miskin dengan komponen tertentu. Mereka kemudian akan disebut sebagai keluarga penerima manfaat. Ada beberapa syarat dan kriteria yang sepatutnya dimiliki untuk bisa teregistrasi pada program yang dimiliki oleh kementerian sosial ini.

6640064397720370658.jpg

Yang pertama ialah terdaftar pada daftar penerima bantuan PKH yang nantinya akan divalidasi oleh setiap pendamping PKH pada masing-masing kecamatan. Kemudian calon KPM merupakan keluarga miskin yang teregistrasi pada data masyarakat miskin, serta memiliki komponen berupa buah hati yang masih sekolah atau masih menjadi tanggungan kepala keluarga. Berkas yang dibutuhkan merupakan fotokopi KTP dan Kartu Keluarga. Setelah itu tinggal menunggu pihak pendamping memberitahukan apakah Anda termasuk ke dalam calon penerima bantuan KH atau tidak. review singkat seputar beberapa sistem mendaftar program keluarga kemauan.

referensi:
http://www.pkhdaily.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Keluarga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar