Rabu, 07 November 2018

Terapi Gerakan Utk Mengatasi Vertigo

Vertigo ialah salah satu variasi penyakit yang menyerang bagian kepala dengan sensasi rasa pusing yang dahsyat hingga merasa seolah berputar-putar. Vertigo yakni salah satu ragam sakit kepala yang tak boleh disepelekan, sebab hal ini akan sangat membahayakan diri penderitanya teritama saat sedang beraktivitas. Salah satu terapi kesehatan untuk mengatasi vertigo yaitu terapi gerakan.

Vertigo dapat disebabkan oleh sebagian hal, yang pertama ialah adanya gangguan yang terjadi pada komponen dalam kanal alat pendengaran dimana terjadi penggumpalan partikel-partikel kalsium yang mempunyai terapikesehatan.com fungsi untuk mengirim sinyal ke otak dan membikin tubuh menjadi berimbang dalam melawan tekanan gravitasi. Penyebab yang kedua adalah adanya penumpukan cairan pada bagian alat pendengaran sehingga menyebabkan gangguan tekanan pada alat pendengar. Penyebab yang ketiga ialah infeksi yang mengakibatkan peradangan pada komponen syaraf kuping.

https://manfaat.co.id/wp-content/uploads/2015/02/udang.jpg

Untuk menuntaskan vertigo, ada terapi kesehatan yang bisa Anda lakukan tiap-tiap hari dirumah. Terapi hal yang demikian berupa gerakan-gerakan ringan yang dapat membikin Anda sembuh dari sakit kepala yang menyiksa ini. Cara yang pertama adalah dengan melakukan gerakan Manuver Epley. Apabila vertigo berasal dari komponen telinga kiri, karenanya putarlah kepala Anda ke arah kiri sebesar 450. Letakkan bantal di bagian bahu Anda bukan pada bagian kepala. Berbaringlah dengan posisi kepala menghadap ke kasur. Tunggu sampai 30 detik.

6620639920854003090.jpg

Gerakan yang kedua yakni Manuver Semont. Jika Anda menikmati sakit kepala berasal dari alat pendengaran sebelah kiri karenanya duduklah di kasur. Lakukan gerakan memutar kepala ke arah kanan sebesar 450. Kemudian berbaringlah menghadap ke kiri, tunggu sampai 30 detik. Kemudian ganti arah tubuh namun jangan ganti arah kepala. Tunggu hingga 30 detik. Sekiranya ini juga bisa dilakukan untuk vertigo yang berasal dari arah kanan cuma tinggal disesuaikan dengan arah kepala saja.

Seandainya Anda telah melakukan gerakan-gerakan hal yang demikian sebagai terapi kesehatan untuk mengatasi vertigo, karenanya cobalah untuk menghadap ke atas setinggi-tingginya atau menghadap ke bawah serendah-rendahnya. Seandainya terapi yang telah dijalankan dalam kurun waktu seminggu tersebut tak membuahkan hasil, karenanya seketika untuk berkonsultasi dengan dokter.

referensi:
https://terapikesehatan.com

https://id.wikipedia.org/wiki/Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar