Rabu, 07 November 2018

Bervariasi Wisata di Kota Solo

Solo punya beragam wisata untuk dikunjungi. Beragam destinasi wisata pada solo sedari wisata bumi hingga wisata taman yang terbaru pula biar banyak ada. Tentunya menciptakan Anda bertambah hits ketika mengunjungi bervariasi tempat yang ada dalam kota sejarah pusat Negara Mataram. Dalam daerah ini masih super terasa sekali adat istiadat serta budaya kejawennya. Jadi pada waktu kamu yang ingin terlintas ke wisata Jawa yang Jawa sekali, solo siap menjadi kesukaan yang pas.

Tempat bersejarah di solo yaitu Keraton Kasunanan Surakarta. Tempat itu merupakan tempat bersejarah yang didirikan saat tahun 1744 oleh Susuha Pakubuwono II. Saat ini bertautan keraton itu menjadi tempat tinggal para Adipati. Kehidupan di Keraton tersebut masih menjalankan berbagai kebiasaan kerajaan menyerupai pendahulunya.

Destinasi wisata pada solo selanjutnya adalah wisata taman Sriwedari. Wisata ini merupakan Wisata Taman Rekreasi Rakyat. Letaknya di Jalan Brigjend Slamet Riyadi, Laweyan Surakarta. Dalam tempat wisata ini Anda akan disajikan berbagai hiburan khas. Berbagai pertunjukan kesenian dan rekreasi masyarakat ditampilkan di soloaja teritori ini. Suguhan seperti wayang orang, wayang musik & dance pun tersedia pada tempat yang ada.

6620591441590801104.jpg

Selanjutnya merupakan obyek wisata Agrowisata Sondokoro yang terletak di lingkungan Ngijo, Tasikmadu Surakarta. Tepatnya berada dalam Jalan Mangkunegara, daerah Bojonegoro Ngijo. Wisata alam yang memiliki uraian begitu selaras dan super menyejukkan pada setiap mata yang memandang, tentunya spot foto yang disediakan di teritori ini pula biar sangat sempurna untuk kau yang ingin mengisi feed instagrammu menggunakan foto yang menarik.

Destinasi yang tak kalah memikat selanjutnya didefinisikan sebagai Pura Mangkunegara. Bangunan yang merupakan kombinasi gaya gedung tradisional spesifik Jawa serta Eropa tersebut tentunya menjadi wisata cerita yang belas kasih untuk dilewatkan. Di tempat ini pula banyak mencadangkan koleksi jasad bersejarah guna sarana pelajaran. Wisata itu bisa dibilang menjadi wisata museum yang bagus bagi mengajarkan siswa-siswi mengenal histori daerahnya.

Itulah beberapa destinasi wisata dalam Solo yang bisa kau kunjungi menggunakan teman, saudara, keluarga / pun tempat hati.

referensi:
https://www.soloaja.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Kota_Surakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar