Selasa, 16 Oktober 2018

Mendaftar CPNS Di Kejaksaan Agung? Ini Kabar Pentingnya!

Tahun ini CPNS memang sedang membuka lowongan betul-betul besar. Bagi yang mendaftar di Kejaksaan Agung, badan ini memerlukan 896 formasi. Kalau Anda masuk ke dalam kriterianya, maka jangan hingga tertinggal mendaftar. Pasalnya registrasi CPNS akan usai pada tanggal 15 Oktober 2018. Sebelumnya pendaftaran akan diakhiri pada tanggal 8 Oktober, melainkan pemerintah menetapkan untuk mengundur batas akhir registrasi.

Jadi kalau Anda belum mendaftar sampai kini, cepatlah tentukan pilihan. Bagi yang sudah memastikan pilihan dan opsi itu jatuh di Kejaksaan Agung, karenanya ada beberapa undang-undang sendiri yang harus diketahui dan dipenuhi. Kejaksaan Agung ini membuka 24 jabatan, kemudian seleksinya pun meliputi seleksi administrasi, kemudian verifikasi dokumen, mengevaluasi tinggi badan dan juga berat badan. 

Untuk registrasinya bisa seketika dijalankan pada web resmi SSCN dan tidak ada portal lain untuk mengerjakan registrasi. Untuk bisa masuk ke Kejaksaan Agung ini terdapat beberapa syarat yang perlu diperhatikan. Untuk persyaratan pertama itu harus merupakan WNI. Syarat yang kedua, minimal mesti berusia 18 tahun, kemudian optimal 35 tahun saat melamar pada ketika itu. 

6612596178271548524.png

Syarat yang ketiga, tak pernah diberhentikan sebagai PNS, TNI, Kepolisian dan pegawai swasta. Kemudian saat melamar sedang tak berkedudukan sebagai calon dari TNI atau Kepolisian Negara. Untuk kualifikasi pengajarannya, Anda dapat mengamati dari masing-masing jabatan. Pasalnya tiap jabatan akan mempunyai kualifikasi pengajaran yang berbeda, jadi Anda semestinya dapat menyesuaikannya.

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/0/05/Crest_of_the_Special_Actions_Unit.PNG

Prasyarat yang berikutnya, seharusnya sehat bagus dari segi fisik ataupun rohani. Kemudian bersedia ditempatkan di keseluruhan kawasan NKRI atau bahkan di Negara lain yang telah diatur Instansi Pemerintah. Prasyarat yang lebih detil bisa Anda peroleh di masing-masing instansi yang telah diatur oleh PPK. Untuk tinggi badan, bagi laki-laki minimal semestinya 160 cm, untuk perempuan minimal 155 cm. Jadi sebelum mendaftar formasi di Kejaksaan Agung, cobalah untuk mengevaluasi tinggi, apakah sudah layak klasifikasi yang ditentukan atau masih smartsiana kurang dari klasifikasi. Jikalau tinggi badannya kurang, dianjurkan bagi Anda untuk memilih formasi lain yang tak ada persyaratan tinggi badan.

referensi:
https://www.smartsiana.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Ilmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar